DPD Pemuda Batak Bersatu Provinsi DKI Jakarta Mengadakan Aksi Sosial Donor Darah di Kantor PMI DKI Jakarta

MediaPATRIOT – Jakarta, 14 Desember 2021. DPD Pemuda Batak Bersatu Provinsi DKI Jakarta Mengadakan Aksi Sosial Donor Darah di Kantor PMI DKI Jakarta beralamat di Jl. Kramat Raya No.RT.3, RW.4, Kramat, Kec. Senen, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10450.

DF Siringo-ringo Ketua DPD Pemuda Batak Bersatu Provinsi DKI Jakarta menegaskan kegiatan donor darah kali ini merupakan rangkaian kegiatan kita menuju perayaan natal Pemuda Batak Bersatu Provinsi DKI Jakarta salah satunya donor darah. Sesuai dengan informasi yang disampaikan oleh Sekretaris bahwa dengan mendonorkan darah kita telah menolong 3 nyawa manusia, selain itu skrining darah itu tentu sangat diharapkan untuk kesehatan kita semua rakyatnya. Kebutuhan darah di Provinsi DKI Jakarta mencapai 1200, sementara ketersediaannya masih di bawah itu oleh karena itu kita sebagai organisasi masyarakat yang berorientasi pada kegiatan sosial sangat mendukung program ini untuk Indonesia sehat.
Anggota DPC yang hadir dari PBB wilayah Jakarta Timur, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Utara yang mencapai 250 pendonor masyarakat. Harapannya adalah sebagai organisasi masyarakat yang benar-benar menjalankan 4 pilar utama Pemuda Batak bersatu yaitu adalah toleransi, rukun, dan gotong royong. PBB menjadi organisasi yang dirasakan masyarakat dan semakin dicintai oleh masyarakat secara keseluruhan.

Untuk kegiatan selanjutnya kita akan melanjutkan kegiatan di Provinsi Lampung dan Jakarta di seluruh kabupaten/kota. Melakukan hal yang sama merupakan hal menarik juga bisa kita lakukan sampai tingkat RT dan RW dengan peserta 50 orang. Kedepannya kita akan berkolaborasi dengan PMI. Nanti antara organisasi kita dengan PMI untuk menjalin kerjasama jika dibutuhkan. Sampai saat ini pihak – pihak sponsor belum ada. Sampai saat ini kita masih Swadaya belum ada yang mensponsori kegiatan. Saya berharap kegiatan ini tetap bisa dilanjutkan secara kontinyu sebagai wujud kita untuk membantu masyarakat dan bela negara.
Acara Donor Darah ini dilaksanakan dari jam 9 sampai jam 2 siang. Terkait persiapan kegiatan ini kita sudah melakukan koordinasi dan hubungan komunikasi sudah terjalin sehingga tidak perlu memakan waktu lama dan ini sudah kita persiapkan dari jauh-jauh hari kira-kira 1 bulan sebelumnya.

Bapak H. Syarifudin Ketua Badan Pengembangan PMI DKI Jakarta mengucapkan terima kasih kepada Tuhan YME karena pada pagi hari ini kita dipertemukan dalam kegiatan aksi sosial kemanusiaan yaitu kegiatan donor darah. Yang saya hormati ketua DPD Pemuda Batak Bersatu Bapak DF Siringo-ringo dan jajaran pengurus dari tingkat Provinsi.

Yang saya hormati dan banggakan ketua DPC di lima wilayah Pemuda Batak Bersatu termasuk jajaran pengurus PAC yang sudah hadir pada pagi hari ini. Disini saya hadir bersama jajaran Pengurus PMI Provinsi DKI Jakarta. Saya sangat yakin bahwa organisasi Pemuda Batak Bersatu menjadi besar.
(red Irwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *