Berita Sumenep : Diklat Selam One Star Scuba Diver A.1 Pemandu  Wisata 2021 Resmi di Tutup (MPI)

Sumenep,- MPI – Penutupan Diklat selam ditutup pukul 12.30 WIB oleh Kabit Disparbutpora yang mana ditempatkan di Pesisir Pantai Pulau Mamburit Desa Kalisangka Kecamatan Arjasa Kabupaten Sumenep Madura Jawa Timur, Sabtu (18/12/2021).

Adapun Diklat Selam One Star Scuba Diver A.1 Pemandu  Wisata 2021 tersebut hari ini sudah selesai dilaksanakan dengan peserta 40 (empat puluh) peserta berjalan  lancar sesuai dengan harapan kita semua, namun nantinya semuga bisa menjadi bekal dan Ilmu yang bermamfaat bagi semua yang ikut Diklat dan juga semua Masyarakat.

Kabit Disparpora Subiyakto,S.H.,M.H., mengatakan bahwa dengan Pelatihan Selam kita ambil hikmanya karena Diklat Selam baru pertama kali kita selenggarakan di Kepulauan yang mana perlu dukungan dari semua Masyarakat dan para pihak yang terkait agar supaya Pelatihan Diklat Selam dapat di kembangkan serta menjadi edukasi untuk Masyarakat Kepulauan khususnya Kecamatan Arjasa yang sebagian mata pencaharianya Nelayan,” Ungkapnya.

“ Maka Diklat Selam One Star Scuba Diver A.1 Pemandu Wisata 2021 semuga cepat di serap dan dimengerti oleh Peserta karena pelatihan ini sesuai dengan Profisinya yang sehari-hari sebagai Nelayan, jadi Pelatih tidak begitu kesulitan untuk memberikan arahan acuan dalam praktiknya,” Imbuhnya.

 

Lanjutnya, Para Peserta Diklat selam merespon apa yang diberikan oleh Pelatih terkait tata cara bagaimana menjadi seorang penyilam dan Pemandu Wisata dengan baik dan benar, sedangkan hal ini merupakan bekal dasar yang mana nantinya akan menjadi Penyelam yang baik dan pemandu Wisata nantinya.

Sedangkan menurut M. Agus Saleh Akbar sebagai Kasi Distinasi Pariwisata mengharap pada Masyarakat Pulau Mamburit untuk segera membentuk Pokdarwis supaya kami bisa membantu untuk memfasilitasi Wisatanya dan mari kita jaga lingkungan dengan baik bersama-sama, sekali lagi secepatnya membuat Proposal agar Pulau Mamburit bisa maju dan bisa meningkatkan penghasilan perekonomian Masyarakat dengan menyediakan hasil karya-karyanya seperti contoh dengan menyediakan makanan khas pada Wisatawan yang datang ke Pulau ini nantinya,” Harapnya. (Saleh/Yuli).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *