Menteri KLH Hadiri Penyelenggaraan Mangrove Week 2021 Di JCC Senayan Jakarta

MediaPATRIOT – JAKARTA, 21 Desember 2021. Penyelenggaraan Mangrove Week 2021diadakam pameran perihal tumbuhan mangrove serta dapat difungsikan sebagai bahan makanan dan juga bahan pakaian dari tanggal 20 sampai dengan 22 Desember 2021 di JCC Senayan DKI Jakarta disambut baik oleh Siti Nurbaya selaku Menteri Lingkungan Hidup.
Di hari kedua Mangrove Week 2021 di JCC Senayan Jakarta, Selasa (21/12/2021). Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya hadir mengunjungi langsung pameran yang menghadirkan 40 booth atau stand yang berada diacara tersebut yang terkait dengan pengelolalaan tumbuhan mangrove menjadi makanan serta rehabilitasi mangrove di Indonesia.
Kehadiran Menteri LHK beserta rombongan langsung mengunjungi Stand peserta pameran satu persatu diacara tersebut yang didampingi oleh ketua Badan Restorasi Gambut dan Mangrove Hartono sebagai bentuk apresiasi kepada peserta pameran.

Menteri LHK beserta rombongan terlihat antusias menyapa dan memberikan appresiasi kepada peserta pameran serta berbincang bincang kepada para peserta pameran bagaimana cara pengolahan maupun respontif para masyarakat di Indonesia terhadap tumbuhan mangrove yang dapat mendukung ekosistim lingkungan hidup.
Dalam dialog Menteri LHK kepada salah satu peserta pameran oleh qunsur masyarakat pesisir yang berasal dari Sumatera Selatan, mengaku sangat senang dan bangga karena mendapat appresiasi dan semangat langsung dari orang nomor satu di kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.
Sebagai acara pendahuluan dan hiburan di hari kedua pameran ini, Mangrove Week 2021 juga menyajikan peragaan busana yang bahan bahannya berasal produk ramah lingkungan dan demontrasi tenun kain serat nenas dari kelompok masyarakat Riau provinsi Pekanbaru Baru dan pengolahan dodol dari buah tumbuhan mangrove oleh kelompok masyarakat Muara Gembong Bekasi provinsi Jawa Barat diselingi dengan kuis pertanyaan bagi pengunjung yang kemudian disertai hiburan musik.
Dalam waktu yang terbatas sebagai akhir kunjungannya Menteri LHK juga berkesempatan menjadi juri lomba foto dan poster Mangrove 2021 dengan memberikan voting langsung kepada foto dan poster terbaik.
(red Irwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *