Peringatan Maulid Nabi di Desa Salodik, Bupati Banggai Himbau Masyarakat Waspada Akan Gelombang Ketiga Covid-19

BANGGAI, MPI_Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin Tamoreka, menekankan kepada ummat Muslim di Kabupaten Banggai akan pentingnya mendalami Al-Quran serta mencontoh perilaku dan akhlak Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari.
Hal ini disampaikannya saat menghadiri peringatan Maulid Nabi tahun 2021, Kamis (11/09), di Masjid Al Hikmah, Desa Salodik, Kecamatan luwuk Utara, Kabupaten Banggai.
” Tidak ada kebaikan didunia ini selain menjalankan apa yang dituangkan dalam Al-Quran serta mencontohi perilaku dan akhlak Nabiullah Muhammad SAW. Olehnya itu, pentingnya bagi kita semua, ummat Muslim, untuk mendalami isinya dan memahami petunjuknya, serta mengamalkannya dalam kehidupan sehari hari,” ungkapnya kepada seluruh jamaah yang hadir.
Bupati mengatakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai juga memiliki sejumlah program dibidang keagamaan, diantaranya program Banggai Mengaji. Dimana program ini bertujuan untuk membudayakan kepada ummat Muslim untuk gemar mengaji ditengah-tengah era modern ini.
“Semakin hari kita melihat ummat Muslim semakin jauh dari nilai-nilai Islam. Untuk itu, budaya mengaji ini kita tanamkan. Insya Allah program tersebut akan dilouncing selambatnya pada bulan Desember mendatang,” ucapnya.
Pada kesempatan ini, Bupati juga memberikan himbauan vaksinasi serta meningkatkan protokol kesehatan Covid 19 di kalangan masyarakat.
“Bagi yang belum di vaksin agar segera di vaksin. Daftarkan diri di puskesmas terdekat, pemerintah bersama TNI-Polri dan organisasi lainnya telah menggalakkan program vaksinasi ini. Kita butuh dukungan masyarakat untuk mensukseskan vaksinasi agar kita bisa terhindar dari serangan covid 19,” himbaunya.
Bupati juga mengingatkan masyarakat Kabupaten Banggai untuk mewaspadai datangnya gelombang Covid-19 selanjutnya.
“Dengan menurunnya angka Covid-19 di Kabupaten Banggai, saya melihat protokol kesehatan (prokes), utamanya memakai masker, sudah mulai diabaikan. Saya mengingatkan kepada masyarakat Kabupaten Banggai agar tetap disiplin menerapkan prokes, terutama memakai masker, apalagi di kerumunan orang banyak. Saat ini, di Eropa dan Amerika telah terjadi gelombang ke 3 Covid-19. Hal ini tentu saja membuat kita khawatir, jangan sampai masuk ke Indonesia. Tapi kalau kita terlena dengan keadaan saat ini, zona hijau, kita tidak akan siap menghadapi gelombang tersebut. Namun, bila kita tetap patuh akan prokes, terutama vaksinasi dan selalu memakai masker, minimal kita siap dengan badai covid ke 3 ini,” pungkasnya.(dewi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *