PMI, Kadis Perumahan Jakarta, Menwa Indonesia, SEHATY, dan Wagub DKI Jakarta Bekerja Sama Dalam Acara Baksos Dan Donor Darah Yang Diadakan di Rusun Pluit

Mediapatriot – Jakarta, Sabtu 12 September 2020. Dalam membantu antar sesama, untuk kesekian kalinya Konas Menwa Indonesia bersama Sahabat Selalu Dihati (SEHATY), FKDM DKI Jakarta dan Karang Taruna (KATAR) Penjaringan, Kadis Perumahan Jakarta turut hadir melakukan Kolaborasi Sosial dengan Palang Merah Indonesia (PMI) menggelar Bakti Sosial Kemasyarakatan dan Aksi Donor Darah, dalam kegiatan tersebut turut didukung pula oleh Satgas Anti Begal (SAB) Dan Silahturahmi Besan Betawi (SBB) yang Bertempat di Rusun Waduk Pluit Muara Baru, Penjaringan Jakarta Utara.(11/09/20)
Acara Baksos dan Donor Darah tersebut di buka langsung Oleh Wakil Gubenur DKI Jakarta sekaligus Dankonas Menwa Indonesia Ahmad Riza Patria di dalam kata sambutanya, Wagub DKI Jakarta ini menyampaikan agar peserta yang ikut acara ini tetap menjalankan protokol kesehatan dengan menerapkan 3 M (Pakai Masker,Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan Pakai Sabun).
“Karena menurut penelitian yang melaksanakan 3 M atau setidaknya memakai masker itu sangat signifikan mengurangi penyebaran,di mana saja, kapanpun, bagaimanapun dengan siapapun biasakan menggunakan cuci tangan dan jaga jarak,Insyallah kalau itu dilaksanakan, kita bisa terbebas dari penyebaran virus Corona”, himbaunya.
Terkait Acara Baksos Dan Donor Darah Yang Di lakukan Oleh Menwa Indonesia Dan Sahabat Selalu Dihati (SEHATY) Juga yang dilakukan oleh FKDM DKI Jakarta dan Karang Taruna Penjaringan (KATAR), Kadis Perumahan Jakarta, Wakil Gubenur DKI Ahmad Riza Patria juga Menyampaikan “Baksos yang dilaksanakan oleh berbagai kegiatan ini yang terlibat tentu saya atas nama Gubenur dan atas nama Pemprov DKI Jakarta menyampaikan terima kasih dan bersyukur dan bangga kepada temen-temen kita semua yang terus berkiprah dan aktif memberikan kontribusi terbaik dalam rangka membantu sesama.terkait PMI,Memang PMI ini perlu kita dukung.Saya minta semua organisasi kemahasiswaan kepemudaan,ormas terlibat aktif membantu PMI mendonorkan darah bahkan jamaah masjid. Jamaah gereja dan jamaah lainnya kami minta untuk terlibat”, terang nya.

Wakil Gubenur DKI Jakarta Ini juga Menambahkan”semua komunitas kita minta ikut aktif membantu sesama.Jangan Menunggu Kita, keluarga kita membutuhkan darah,baru kita menyadari betapa pentingnya sekantong darah,untuk itu kita membiasakan diri untuk membantu sesama dengan mendonorkan darah dan aktif seperti sekarang mengajak Semuanya ikut donor darah.
Bagi yang tidak terbiasa coba dibiasakan oleh darah yaitu sehat lagi peredaran darah kita jadi orang yang sehat Itu saudara darahnya lancar yang kedua. Terima kasih partisipasi kontribusinya ikut memberikan bantuan Baksos bagi sesama bukan jumlah yang banyak atau yang besar tapi yang paling penting adalah apa keikhlasan ketulusan kita berbagi sesama menunjukkan kepedulian kita”, himbaunya
Dalam Kesempatan Tersebut Erwin H Al Jakartaty Selaku Wadankonas Menwa Indonesia dan Ketua Umum DPP SEHATY menjelaskan di depan Wakil Gubenur DKI Jakarta dan Kepala Dinas Perumahan Jakarta juga Para Tamu Undangan.
“Selama ini juga baru hari ini Sehaty menampilkan diri,selebihnya bergabung dengan Menwa Indonesia,memang telah kurang lebih 15 kali melakukan bakti sosial hampir setiap minggu di berbagai wilayah DKI Jakarta beberapa kegiatan kami, Wagub sempat hadiri, kemudian sesuai dengan arahan dari pak gubernur Anies Baswedan kami melaksanakan kolaborasi sosial dengan melibatkan organisasi-organisasi kepemudaan masyarakat di lingkungan sekitar.Kali ini didukung oleh Satgas anti Begal Jakarta Utara, karang taruna Kelurahan Penjaringan “Jelasnya.
Menyangkut Kegiatan Rutin Mingguan dari Sehaty dan Menwa Indonesia ini menjelang Kebijaksanaan Pemrov DKI Jakarta yang akan memberlakukan lagi PSBB Total, Erwin H Al Jakartaty Menjelaskan, “Bahwa rutinitas kegiatan Mingguan ini,mungkin kami akan menyesuaikan dengan kebijakan pemerintah mengenai PSBB total.
Dan ke depannya Kepala Dinas Perumahan DKI Jakarta akan mendukung penuh giat yang dilakukan oleh Menwa dan SEHATY,” ujar Sarjoko.kepada awak media.
Acara Didukung Kolaborasi Sosial bersama:
– Menwa Jayakarta
– SEHATY Jakarta Utara
– Satgas Anti Begal (SAB)
– Silahturahmi Besan Betawi (SBB)
– Badan Kordinasi Organisasi Wanita (BKOW)
– Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM)
– Karang Taruna Penjaringan
Bentuk Kegiatan:
– Sambutan
– Penyerahan Simbolis Bantuan Sembako untuk Pendonor oleh Wagub DKI Jakarta, Plt. Kadis Perumahan DKI Jakarta, Wakil Walikota Jakarta Utara dan Wadankonas Menwa Indonesia/Ketum SEHATY
– Aksi Donor Darah dan Dialog pendonor dgn Wagub DKI Jakarta dan Wakil Walikota Jakarta Utara.
Turut di Hadiri:
– Wagub DKI Jakarta, Ir. H. Ariza Patria
– Wadankonas Menwa Indonesia Erwin H. Al-Jakartaty/Ketum SEHATY dan SBB
– Plt. Kadis Perumahan DKI Jakarta Drs. Sarjoko MM
– Wakil Walikota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim
– Kabid SDM PMI, Syafrudin
– Kabid Diklat PMI, Andi Usman
– Danmenwa Jayakarta, Raden Umar
– Ketua SEHATY Jakarta Utara, Sudirman
– Kepala UPRS Rusun Muara Baru, Sutanto
– Kepala UPRS Penjaringan, Ibu Taty
– Camat Penjaringan, Depika Romadi
– Kapolsek Penjaringan
– Danramil Penjaringan
– Lurah Penjaringan, Suharsono
– Tokoh-Tokoh masyarakat Penjaringan.
Pointers Sambutan:
Wakil Gubenur DKI Jakarta, Ariza Patria :
”Menyambut baik giat baksos ini yg merupakan kolaborasi sosial dan Semua komunitas kita minta ikut aktif membantu sesama. Jangan Menunggu Kita, keluarga kita membutuhkan darah, baru kita menyadari betapa pentingnya sekantong darah, untuk itu kita membiasakan diri untuk membantu sesama dengan mendonorkan darah dan aktif seperti sekarang mengajak Semuanya ikut donor darah. Bersama2 hadapi pandemi ini dengan tetap menerapkan 3 M dan 3 R.
Plt. Kadis Perumahan DKI Jakarta, Sarjoko:
“Merespon positif kegiatan baksos ini dan membantu menyiapkan tempat di Rusun sekaligus sosialisasi standar kesehatan di masa covid kepada warga Rusun Waduk Pluit yg terdiri dari 12 Blok dan di huni lebih dari 1000 KK”
Wadankonas Menwa Indonesia, Erwin H Al-Jakartaty:
Baksos donor darah ini adalah rutinitas kegiatan mingguan dari Konas Menwa Indonesia, dengan mengajak elemen masyarakat dan instansi pemerintah berkolaborasi sosial sesuai himbauan Gubernur. Dan kedepannya kami akan menyesuaikan dengan kebijakan pemerintah mengenai PSBB total yg jika diterapkan akan kembali melakukan bakti sosial disertai dengan aksi penyemprotan disinfektan, tegas Erwin yg juga Ketua Umum SEHATY ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *