HUT TNI Ke 75, Dansektor 7 Gelar Festival Burung Kicau Piala Bergilir Pangdam III/Siliwangi Di Bantaran Citarum.

Kab Bandung, MPI.
Ratusan penggemar burung berkicau dari berbagai daerah datangi bantaran Citarum Desa Rancamanyar Kecamatan Baleendah, Minggu (04/10).
Kedatangan para penggemar burung berkicau untuk mengikuti Festival burung kicau piala bergilir Pangdam III/Siliwangi sebagai rangkaian dari HUT TNI ke 75.
Kontes yang menggunakan protokol kesehatan, mewajibkan semua tamu undangan, panitia dan peserta menggunakan masker dan selalu menjaga jarak serta diukur suhu tubuhnya.
Menurut Dansektor 7 Citarum Harum Kolonel Kav Purwadi, bahwa kontes ini melombakan 26 kelas burung kicau berbagai jenis, diantaranya Murai, Anis Love Bird, Kacer, Kenari, Jalak Suren dan Cucak Hijau, pesertanya dari berbagai Kota dan Kabupaten se Jawa Barat.

” Ini adalah Festival pertama yang kami gelar, dengan memperebutkan Piala tetap dan bergilir Pangdam III/Siliwangi serta piala tetap Dansektor 7″, kata Kolonel Kav Purwadi.
” Burung kicau ini sangat menjanjikan, selain untuk meningkatkan pendapatan masyarakat penggemar burung, juga sebagai sarana sosialisasi Citarum Harum,” ujar Dansektor 7.
Mewakili Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, Aster Kasdam Kolonel Inf Puguh Suwito menyampaikan bahwa saat ini Dansektor 7 terus melakukan inovasi, ini harus menjadi contoh yang baik.
” Kegiatan ini untuk melestarikan burung kicau sekaligus menjalin solidaritas antara satgas Citarum bersama masyarakat, gunakan selalu Protokol Kesehatan, untuk menekan perkembangan covid-19,” Ucap Kolonel Inf Puguh Suwito.

” Sebagai Aster Kasdam, saya banyak belajar dari Dansektor 7 tentang pemulihan Citarum, banyak hal sudah dilakukan disini dan semua melibatkan komponen masyarakat,” tandas Aster Kasdam.
Setelah memberikan sambutan, Aster Kasdam didamping Dansektor 7 menyerahkan Piala tetap dan bergilir Pangdam III/Siliwangi kepada panitia kegiatan.
Selain Aster Kasdam III/Siliwangi, Festival burung disektor 7 dihadiri oleh Danramil Ciparay-Baleendah Kapten Inf Ujang, Kapolsek Baleendah serta Kades Rancamanyar.
Rie.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *