Kembangkan Bios 44, Dandim 0624/Kab Bandung Beserta Ibu Resmikan Kebun Persit.

Kab Bandung, MPI.
Pangan dan lingkungan bagai dua sisi mata uang yang sangat dibutuhkan manusia, keduanya harus saling mendukung dan menjamin keberlangsungan hidup manusia dan mahkluk hidup lainnya.
Pangan merupakan penjamin kehidupan, sedangkan lingkungan merupakan penjamin keberlanjutan pembangunan, penyelamatan ketahanan pangan dan keberlanjutan lingkungan harus dihadirkan bersama dalam menghadapi kondisi Pandemi Covid 19.
Hal itu disampaikan Dandim 0624/Kab Bandung Letkol Inf Donny I Bainuri ketika meresmikan kebun Persit di belakang Makodim 0624/Kab Bandung, Jln Raya Soreang Cipatik, Sabtu (10/10).

Dalam peresmian kebun Persit, Dandim Beserta ibu dan anggota Persit melakukan panen strowberi.
Menurut Letkol Inf Donny,, pengembangan Program ketahanan pangan ini bukan hanya berupa sayuran yang langsung ditanam dilahan atau menggunakan sistem hidroponik, tetapi juga budidaya ikan berupa lele dan ikan nila.
” Khusus perikanan, selain menggunakan bak buatan juga di saluran air yang berada di sekeliling Makodim,” ujar Dandim.

” Kami lakukan fermentasi BIOS 44, bisa dilihat hasilnya semua tanaman sayuran tumbuh dengan subur,” imbuhnya.
Ditambahkan Pasiter Kodim Kapten Chb Asep Rudi, bahwa pengembangan BIOS 44 sudah berlangsung lama, sebagai penunjang program ketahanan pangan.
” Bukan hanya di Makodim saja, tapi seluruh Koramil jajaran Kodim 0624/Kab Bandung juga melakukan pengembangan Bios sebagai bentuk dukungan TNI pada program ketahanan pangan,” ungkap Kapten Chb Asep Rudi.
Rie.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *