Perekaman E-KTP Dan Nikah Massal Meriahkan Peringatan HUT Kecamatan Mantoh ke 8 (Berita MPI)

BANGGAI, MPI_Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kecamatan Mantoh ke 8, sejumlah rangkaian kegiatan digelar, diantaranya pertunjukan seni dari perwakilan Gereja, pembacaan puisi, pertunjukan anak, tarian dan perekaman E-KTP serta Nikah Massal.

Program perekaman E-KTP Dan Nikah Massal merupakan salah satu progtam unggulan dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Banggai dalam rangka memberikan pelayanan administrasi kependudukan yang efektif dan efisien kepada masyarakat Kabupaten Banggai sehingga.

Tercatat ada 50 E-KTP hasil perekaman dan 21 Akta Nikah yang diberikan secara simbolis oleh Bupati Banggai, Dr. Ir. H. Herwin Yatim, M.M. pada puncak perayaan HUT yang berlangsung di halaman Kantor Camat Mantoh Desa Sobol, Kecamatan Mantoh, Jumat (16/10).

Pada kesempatan ini, Herwin mengajak semua pihak menjadikan momentum peringatan HUT tersebut untuk memantapkan dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di berbagai bidang.

“Aparatur pemerintah harus memiliki kompetensi demi peningkatan kinerja pemerintahan. Untuk itu, mari jadikan momentum ini untuk memantapkan dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di berbagai bidang serta memperkokoh tekad dan semangat juang kita untuk terus membangun,” ungkapnya.

Lebih lanjut Herwin mengatakan momentum ini juga merupakan bukti nyata dari pemerintah dan masyarakat Kecamatan Mantoh untuk senantiasa mengingat dan mensyukuri nikmat.

“Saya mengapresiasi peringatan HUT Kecamatan Mantoh ke 8 ini diisi dengan kegiatan yang mendidik, menghibur serta mampu menumbuhkan semangat kebersamaan,” lanjutnya.

Ia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kecamatan Mantoh untuk senantiasa menjaga kekompakan dan kebersamaan dalam membangun daerah, serta disiplin dalam menerapkan protokoler kesehatan (prokes) ditengah pandemi Covid-19 saat ini.

“Saya berharap masyarakat Kecamatan Mantoh mampu terus menjaga kekompakan dan kebersamaan dalam membangun daerah yang dilandasi dengan silih asuh dan gotong royong. Serta selalu disiplin dalam menerapkan Prokes Covid-19 dengan memakai masker, menjaga jarak dan sering mencuci tangan dalam setiap aktivitas. Dirgahayu Kecamatan Mantoh yang ke 8, semoga dengan bertambahnya usia Kecamatan Mantoh semakin maju, mandiri dan terdepan,” tandasnya.

Perayaan peringatan HUT Kecamatan Mantoh ke 8 turut dihadiri Aleg Fraksi PDIP, Hanira Lasantu dan Sri Rosdiana Tia; Asisten 2 Setda Banggai, Alfian Djibran; Kadis Dukcapil, Malik Kasim; Kadis PMD, Amin Jumail; Kabag Prokopim, Ferry R. Ledder; Kabag Kesra, Ramli Hasan; Camat Mantoh beserta seluruh jajarannya, Forkopincam, para tokoh agama pemuda dan masyarakat lainnya.(dewi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *