Kabid Humas Polda Jabar : Polres Cimahi Polda Jabar Tak kenal Lelah Laksankant OPS Yustisi, Tingkatkan Ketaatan Protokol Kesehatan Pada Masyarakat

MPI,- Cimahi Kanit Intelkam Polsek Padalarang Polres Cimahi Polda Jabar AKP Witoyo, S.H.,M.H. didampingi Wasdal Kanit Provos Polsek Padalarang Aiptu Rohimat Pimpin Kegiatan Operasi Yustisi Dalam Rangka Peningkatan Disiplin Ketaatan Terhadap Protokol Kesehatan Untuk Pencegahan Dan Pengendalian Covid-19 Di Wilayah Hukum Polsek Padalarang Polres Cimahi Polda Jabar, Senin (19/10/2020)
Kanit Intelkam Polsek Padalarang Polres Cimahi Polda Jabar AKP Witoyo menyampaikan bahwa tujuan dari pelaksanaan kegiatan Operasi Penggunaan Masker yaitu dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus corona ( COVID -19 ) dan mengedukasi masyarakat pentingnya penggunaan masker, ujarnya.
Ini semua berdasarkan Inpres Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19; ST Kapolri No 2645 tgl 10 September 2020 tentang Perintah Melaksanakan Operasi Gabungan Yustisi Penggunaan Masker ( TNI, Polri, Pemda, Kejaksaan dan Pengadilan.) dan Ren Ops Aman Nusa II Lodaya – 2020 Polres Cimahi Nomor : R / Renops/475/VI/Ops. 1.1./2020 tanggal 29 Juni 2020 tentang penanganan penyebaran virus Covid-19 di wilayah hukum Polres Cimahi, Ungkap AKP Witoyo.
Personel yang terlibat dalam kegiatan Ops Yustisi dalam rangka Peningkatan Disiplin Ketaatan terhadap Protokol Kesehatan untuk pencegahan dan pengendalian virus corona ( Covid – 19 ) di wilkum Polsek Padalarang Polres Cimahi Polda Jabar, yang melibatkan sebanyak 15 ( Lima belas ) orang terdiri dari Polsek Padalarang 11 ( sebelas ) personel, Koramil Padalarang 2 ( Dua ) personil, Sat Pol PP 2 (Dua) personil.
Kegiatan tersebut bertempat di Jl raya purwakarta no 89 Padalarang;dan Depan kantor Kecamatan Ngamprah KBB. Dan MOBILING Pasar Padalarang, Stasiun Padalarang dan Tempat keramaian lainnya
Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Erdi A. Chaniago S.I.K., M.Si juga menyampaikan bahwa Sasaran dalam giat tersebut, adalah pengguna kendaraan R4 dan Kendaraan R 2 yang tidak menggunakan masker, Pejalan kaki yang tidak menggunakan masker, dan P
Penumpang transportasi umum yang tidak menggunakan masker, ucapnya.
Kapolres Cimahi Polda Jabar AKBP M. Yoris melalui Kasubbag Humas Polres Cimahi Iptu Hendra menyampaiakan bahwa Kegiatan Operasi Yustisi dilaksanakan secara preventif dengan melakukan pemeriksaan terhadap warga masyarakat pengguna kendaran R4 / R2 dan warga masyarakat yang tidak menggunakan masker, tuturnya.
Adapun tindakan terhadap masyarakat yang tidak menggunakan masker yaitu Melakukan teguran, Mendata identitas pelanggar dan Memberikan masker kepada pelanggar dan menghimbau agar selalu menggunakan masker, pungkas Kabid Humas Polda Jabar.
(Lia/Bid.Humas Polda Jabar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *