Resmi Dilantik, Pokdar Kamtibmas Bhayangkara Sektor Bantargebang Siap Bantu Polri Jaga Wilayah

Kota Bekasi, MPI
Pengurus Pokdar Kamtibmas Bhayangkara Sektor Bantargebang periode 2020-2023 resmi dilantik, Minggu (1/11). Kegiatan ini juga disertai proses pelantikan pengurus Pokdarkamtibmas Sub Sektor yang ada di delapan wilayah kelurahan tingkat Kecamatan Bantargebang dan Mustikajaya.

Prosesi pelantikan dipimpin Wakil Kepala Satuan (Wakasat) Binmas Polrestro Bekasi Kota, Kompol Kayah Rukayah. Nampak hadir menyaksikan kegiatan ini, diantaranya Kepala Polsek (Kapolsek) Bantargebang Kompol Ali Joni beserta Kanit Binkamsa, AKP Puji Astuti, Komandan Koramil 05/Btg Kapten Inf Pardi, bersama jajaran Mitra Jaya Koramil 05/Btg, serta para tokoh masyarakat setempat.

Usai pelantikan, Kompol Kayah Rukayah mengatakan keberadaan Pokdar Kamtibmas Bhayangkara sangat membantu tugas-tugas kepolisian dalam menjaga lingkungan masyarakat yang aman dan kondusif. “Bagi kami dari pihak kepolisian, keberadaan Pokdar Kamtibmas Bhayangkara ini sangat berharga sekali, karrna tanpa mereka, sangat sulit bagi kami untuk bisa mengamqnkan wilayah secara keseluruhan karena keterbatasan jumlah personil kepolisian,” ungkapnya.

Kayah menambahkan Polri akan selalu memberdayakan para pengurus Pokdar Kamtibmas Bhayangkara sebagai mitra kerja yang handal. “Saya juga selalu menyampaikan kepada jajaran Kani Binmas dan Bhabinkamtibmas agar memberdayakan para personil Pokdar Kamtibmas di lingkungan, jadi tidak ada lagi alasan mengenai kurangnya personil dalam menjaga wilayah,” tegas dia.

Lebih lanjut Kayah mengakui minimnya dukungan fasilitas dan operasional yang Polri berikan untuk mendukung dan memotivasi tugas Pokdar Kamtibmas Bhayangkara selama ini. “Jujur, kami dari Polri belum bisa memberikan apa-apa kepada Pokdar Kamtibmas makanya kani sangat berterima kasih kepada mereka yang sudah membantu tugas kami tanpa pamrih dan tanpa meminta imbalan,” katanya.

Meski demikian, Kayah tetap berharap jajaran Pokdar Kamtibmas Bhayangkara tetap menjalankan tugas dan fungsinya secara profesional dalam rangka membantu kepolisian memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. “Tetap semangat dalam memberikan pengabdian kepada masyarakat, perkuat sinergi dengan kami dari kepolisian, dalam rangka menjaga Kamtibmas di wilayah hukum Polres Metro Bekasi Kota,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Pokdar Kamtibmas Bhayangkara Sektor Bantargebang Hermansah menyatakan jajarannya siap mengemban amanah dan menjalankan tugasnya untuk menjaga lingkungan masyarakat. “Mudah-mudahan semua semua rekan-rekan di pengurus Sektor maupun Sub Sektor memiliki semangat yang sama, dalamengemban amanah ini,” ucapnya.

Meski minim fasilitas, jajarannya akan tetap bertugas secara maksimal mengabdikan diri untuk masyarakat. “Senjata kami hanya satu, yakni handy talky, namun kami tak akan meminta sumbangan dari semua pihak untuk melengkapi fasilutas tugas kami, semuanya kami beli dari kocek pribadi,” imbuhnya.

Untuk mencapai hasil kerja yang prima, Hermansah berjanji akan menciptakan program kerja internal yang efektf demi terciptanya lingkungan masyarakat yang aman dan kondusif. “Kami akan rembukan dengan seluruh jajaran untuk merancang program kerja, yang jelas kami akan tetap bersinergi dengan pihak kepolisian,” pungkasnya. (Mul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *