Kodim 1308/LB Gelar Apel Pasukan Khusus Pengamanan Pilkada Serentak

BANGGAI, MPI_Dalam rangka pengamanan Pilkada Serentak di Kabupaten Banggai Desember 2020 mendatang, Kodim 1308/Luwuk Banggai laksanakan Apel Gelar Pasukan, Senin (02/11), di Lapangan Kodim 1308/LB, jalan Samratulangi, Kelurahan Bungin, Kecamatan Luwuk.

Mengusung tema “Pengamanan Pilkada Serentak 2020”, Apel Gelar Pasukan guna meningkatkan sinergitas TNI-Polri dengan komponen bangsa lainnya guna mewujudkan keamanan dalam Pelaksanaan Pilkada yang kondusif, dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 1308/LB, Letkol Inf. Fanny Pantouw, S.Sos., M.Tr.Han., M.I.POL.

Pada kesempatan ini, Dandim menegaskan bahwa institusi TNI harus bersikap netral namun juga harus menjaga keamanan dan ketertiban dalam mengawal Pilkada Serentak.

Dandim menambahkan TNI akan membantu Polri dalam mengamankan sekaligus mencegah konflik sosial yang dapat terjadi saat gelaran Pilkada serentak nanti.

“Guna mensukseskan pemilu serentak nanti, kita akan terus bangun sinergitas dan kebersamaan. Saya harap semua dapat berperan aktif untuk menjaga Pilkada 2020 ini menjadi pemilu yang aman, damai dan sejuk,” tandasnya.(ramly/dewi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *