Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2020, PLH Bupati Banggai Bacakan Amanah Menteri Sosial (Berita MPI)

BANGGAI, MPI_Upacara peringatan hari Pahlawan tahun 2020, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai menggelar upacara secara indoor dengan menerapkan protokoler kesehatan (prokes), Selasa (10/11), di ruang rapat umum kantor Bupati Banggai, kawasan perkantoran Bukit Halimun, Kelurahan Tombang Permai, Kecamatan Luwuk Selatan.

Bertindak sebagai Inspektur upacara, PLH Bupati Banggai, Ir. Abdullah Ali, M.Si., upacara peringatan turut dihadiri unsur Forkopimda Banggai, perwakilan Kanwil Kemenkum HAM Sulteng, para staf ahli Bupati, Assisten Setda, Pimpinan Perangkat Daerah, para Kepala Bagian dan Kasubag di lingkungan Setda Banggai.

Membacakan sambutan tertulis Menteri Sosial RI, Abdullah menyampaikan bahwa meskipun dalam masa pandemi covid 19, peringatan Hari Pahlawan tahun 2020 diharapkan dapat berlangsung secara khidmat dan tidak kehilangan makna.

Bahkan dapat memberikan energi tambahan untuk mengunggah kesadaran segenap elemen Bangsa untuk terus bersatu mengutamakan persatuan dan kesatuan Bangsa.

Ia menegaskan nilai-nilai kepahlawanan, seperti percaya kepada Tuhan Yang Maha Esa, rela berkorban, pantang menyerah, suka membantu, bergotong royong, perlu terus dirawat dan dipupuk agar dapat tumbuh bersemi di dalam hati sanubari setiap rakyat di Indonesia.

Serta semangat kepahlawanan yang terus menyala dapat dijadikan sebagai motor penggerak dalam upaya kita mengisi kemerdekaan untuk mewujudkan cita-cita para pendiri Negeri ini.

“Yakinlah apabila setiap anak bangsa Indonesia tertanam semangat dan nilai-nilai kepahlawanan tersebut, maka kita akan dapat menyelesaikan berbagai masalah bangsa. Mari tunjukkan kontribusi kita kepada bangsa dan negara dengan menjadi pahlawan masa kini yang memiliki empati untuk menolong sesama, saling menghargai dan menghormati satu sama lain,” tandasnya.

Setelah upacara selesai, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian sembako dan masker dari Pemkab Banggai bekerjasama dengan PT Telkom cabang Luwuk kepada petugas kebersihan di lingkungan Setda Banggai.

Seusai pemberian sembako, peserta upacara menuju taman Makam Pahlawan (TMP) Tanjung Tuwis Luwuk untuk mengikuti upacara ziarah dan tabur bunga yang dipimpin Kapolres Banggai, AKBP Satria Adri Vibriyanto, S.I.K., S.H., M.H., dengan Komandan Upacara Pasi Intel Kodim 1308/Luwuk Banggai, Lettu Lahope.

Upacara ziarah dan tabur bunga diikuti oleh peserta upacara dari TNI/Polri serta para Pimpinan Pejabat Tinggi Pratama dilingkungan Pemda Banggai, serta undangan lainya.(dewi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *