Dengan Komsos Babinsa dan Babinkamtibmas Laksanakan Pengawasan Disiplin Protokol Kesehatan (Berita MPI)

Kodam Jaya, Jaksel – Untuk mencegah klaster baru Covid-19 dan menjaga kondisi wilayah binaannya tetap kondusif, Serda Junaidi, Babinsa Kelurahan Guntur, Koramil 06/Setiabudi bersama Babinkamtibmas melakukan komunikasi sosial (Komsos) dengan H. Suparno (Toko Agama), Ketua Jamaah Masjid Al Ikhlas di jalan Eddy Raya, RT. 014/006, Kelurahan Gunung, Setiabudi, Jaksel. Kamis (17/12/2020)
Serda Junaidi mengungkapkan, bahwa kegiatan komsos ini dalam rangka meningkatkan peran para tokoh agama, tokoh masyarakat selaku elemen masyarakat yang berpengaruh di lingkungan dalam mendisiplinkan warga masyarakat dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.
“Sebagai pembina di wilayah, kami Babinsa dan Babinkamtibmas harus selalu hadir di tengah-tengah masyarakat sehingga dapat menyerap dan menyampaikan berbagai informasi yang berkembang dimasa sekarang”, kata Serda Junaidi.
“Guna menghadapi pandemi Covid-19, kita bangun komunikasi dan kerjasama dengan semua elemen masyarakat yang ada, dikarenakan peranan masyarakat sangat diperlukan dalam pencegahan penularan Covid-19”, ujarnya.
“Bentuk pencegahan Covid-19 di rumah ibadah adalah dengan melakukan pembersihan dan penyemprotan cairan disinfektan secara berkala di area rumah ibadah, membatasi jumlah jamaah dengan membuat tanda jarak, menyediakan fasilitas cuci tangan/hand sanitizer, menyediakan alat pengecekan suhu di pintu masuk dan bagi jamaah diwajibkan menggunakan masker”, ungkap Serda Junaidi.
Komunikasi sosial dengan warga masyarakat binaan secara rutin dilakukan oleh Babinsa untuk mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik serta mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *