Satgas Covid-19 Tosel Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Rumah Pasien Terkonfirmasi Positif Corona (Berita MPI)

BANGGAI KEPULAUAN, MPI_Relawan Covid-19 Desa Kalumbatan, Kecamatan Totikum Selatan, melakukan penyemprotan Disinfektan di rumah pasien yang terkonfirmasi positif corona, Selasa (15/12), yang dipimpin langsung oleh Ketua Satgas Covid-19 Tosel, Apriyanto Pamolango, S.STP.

Kepada awak media ini, Apriyanto mengungkapkan pasien yang terkonfirmasi positif Corona tersebut dilakukan isolasi mandiri sesuai permintaan keluarga dikarenakan kondisi pasien yang mengalami kelumpuhan pada kedua kakinya.

“Pasien perempuan beridentitas OP (50) ini memiliki riwayat sakit cacat/kelumpuhan di kedua kakinya. Sehingganya Satgas memberikan izin permintaan keluarga yang meminta pasien untuk dikarantina/isolasi mandiri,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan, meskipun pasien di karantina mandiri, namun pasien tetap dalam pantaun atau pemeriksaan perkembangan kesehatan dari tenaga kesehatan (Medis) dari Puskesmas Tosel.

Ia menambahkan, selain melakukan penyemprotan disinfektan, pihaknya juga memberikan bantuan sosial (bansos) kepada keluarga pasien berupa sembako dan vitamin.

“Selain melakukan penyemprotan kami juga memberikan bansos berupa paket sembako dan vitamin kepada keluarga pasien. Semoga bantuan tersebut dapat sedikit membantu meringankan beban mereka,” tandasnya.

Kegiatan ini turut dihadiri Kapolsek Totikum, IPDA Rudi; Babinsa/Danpos Totikum Koramil 1308-10/Salakan, Serma J. Ferry; Ps. Kanit Intelkam Polsek Totikum, Bripka Harmawansyah; Pendamping Desa Kecamatan Tosel, Darso Landengo, S.Pd.; Kades Kalumbatan, Dedi Alpon Usman, S.H. dan perangkat desa serta relawan Covid-19 Desa Kalumbatan.(Dewi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *