Libur Natal dan Tahun Baru Dinkes Kota Bekasi Bersama Polres Metro Bekasi Kota Siapkan Posko Nataru dan Tim Reaksi Cepat

Libur Natal 2020 dan Tahun baru 2021, Dinas Kesehatan Kota Bekasi dan Polres Metro Bekasi Kota siagakan posko kesehatan bagi masarakat, posko kesehatan tersebut di tempatkan di pusat perbelanjaan Ramayana depan lapangan Multiguna Kota bekasi, dibuka dari tanggal 24 Desember 2020 sampai dengan tanggal 3 Januari 2021.

Posko Kesehatan ini di buka atas intruksi dari Dinas Kesehatan Kota Bekasi yang bersinergis dengan Kepolisian serta unsur yang lain dengan tujuan memberikan pelayanan kepada seluruh masarakat yang membutuhkan.

Dinas Kesehatan Kota Bekasi salah satunya melalui Puskesmas Kelurahan Bekasi Jaya Kecamatan Bekasi Timur pada hari Kamis, 24 Desember 2020 sudah mempersiapkan pengamanan Nataru (Natal dan Tahun baru).

Petugas Puskesmas Kelurahan Bekasi Jaya Kecamatan Bekasi timur, Dokter Ridhani dan Kakak Herman pada saat ditemui oleh Media Patriot mengatakan, kegiatan tes rapid tersebut untuk tracing atau penyisiran dari penyebaran virus covid-19 diwilayah kerja se-Kecamatan Bekasi Timur.

Petugas Puskesmas Bekasi Jaya melakukan test rapid kepada masyarakat

Dalam giat tersebut  mendapatkan respon positif dari masyarakat khususnya para pengunjung pusat perbelanjaan yang hendak berbelanja serta pengendara ojek online. Dari giat tersebut yang dimulai dari pukul 11.00 – 12.30 Wib telah menjaring 16 0rang dengan hasil Non Reaktif / negatif.

Herman menambahkan, Jika ditemukan orang yang bergejala indikasi Covid-19 bisa langsung ditindaklanjuti dengan pemeriksaan rapid atau swab-test agar penanganannya bisa lebih optimal dan penularan Covid-19 bisa benar-benar ditekan. (Ribens)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *