PAM Pergantian Tahun, Kapolres Banggai Tekankan Aparat Untuk Bekerja Ikhlas (Berita MPI)

BANGGAI, MPI_Kapolres Banggai, AKBP Satria, menekankan kepada seluruh personel gabungan TNI-Polri dan Satpol – PP yang melaksanakan pengamanan dan patroli dalam rangka menyambut tahun baru 2021 untuk melaksanakan tugas dengam ikhlas dan penuh tanggung jawab.

Itu disampaikan AKBP Satria saat memberikan arahan pada kegiatan apel kesiapan pengamanan dan patroli malam tahun baru di lapangan Mapolsek Luwuk, Kamis malam (31/12).

“Kita sebagai perwakilan negara yang punya tanggung jawab untuk memastikan masyarakat  tetap dalam keadaan sehat dan selamat terhindar dari potensi tertularnya Covid 19,” terangnya.

Pada penyambutan malam tahun baru ini, lanjutnya, tidak seperti tahun-tahun sebelumnya karena tahun ini dihadapkan dengan pandemi Covid-19.

“Tahun baru ini mungkin masih ada masyarakat kita merasa mau nonton, rame-rame dan sebagainya,” lanjutnya.

Namun, di tengah situasi virus corona saat ini harus berbuat sesuai perintah Maklumat Kapolri terkait pelaksanaan libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021. Ini semua demi keselamatan masyarakat.

“Apabila ditemukan kerumunan ataupun keramaian dan sebagainya langsung dihentikan dan bubarkan,” sebutnya.

Ia menegaskan penghentian dan pembubaran itu dilakukan dengan cara yang simpatik, persuasif dan humanis sampai kegiatan itu benar-benar berhenti, bubar dan bersih.

“Kita targetkan kegiatan seperti di hotel, wisata Kilo 5, Teluk Lalong, Keles dan tempat lainnya pukul 22.00 Wita sudah tidak ada aktivitas dan kegiatan,” tutur orang pertama di Polres Banggai ini.

Sampaikan kepada masyarakat, tambah perwira dua melati ini, untuk kembali ke rumah masing-masing dan beristrahat serta bersama-sama berdoa agar pandemi ini cepat berlalu.

“Jika ada yang ditemukan main petasan atau pun sejenisnya segera disita dan diamankan. Karena itu bisa menimbulkan gaangguan kamtibmas,” tandasnya.

Dalam menyambut malam tahun baru 2021 Polres Banggai mengerahkan 446 personel dibantu TNI, Brimob dan instansi terkait untuk melakukan pengamanan dan patroli skala besar.(Ramly/Dewi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *