Didaulat Sebagai Bapak Komunitas Kepton, Letkol INF Arif Berharap Mampu Memberikan Yang Terbaik (Berita MPI)

BAUBAU, MPI_Menyandang predikat “Bapak Komunitas Kepulauan Buton (Kepton)”, Dandim 1413/Buton, Letkol INF Arif Kurniawan, meminta doa dan dukungan dari semua pihak agar hingga akhir masa tugasnya amanah yang diberikan kepadanya bisa dijalankannya dengan upaya terbaik dan bermanfaat bagi masyarakat. 

“Tidak mudah menyandang predikat ini. Untuk itu, saya memohon doa dan dukungan dari semua pihak semoga hingga akhir masa saya ini tidak berubah dan saya tetap bisa berbuat yang terbaik dan bermanfaat bagi masyarakat,” ungkap kepada sejumlah awak media usai menerima penghargaan tersebut, Sabtu (30/01).

Lebih lanjut Letkol INF Arif mengatakan sedikit pun  tidak pernah terlintas dibenaknya akan menerima penghargaan sebesar ini.

Secara pribadi, ucapnya, ia merasa berat menyandang predikat yang disematkan kepadanya, karena merasa belum pantas dinobatkan seperti itu.

Didampingi istri dan ibunda, Dandim 1413/Buton, Letkol INF Arif Kurniawan, menerima penghargaan sebagai “Bapak Komunitas Kepton” yang diserahkan oleh Ketua BBCF, LM Ishaq Anshari, mewakili para komunitas se-Kepton.(foto: Dewi)

“Tidak mudah menyandang predikat seperti ini, namun, karena telah diamanahkan Insya Allah saya akan tetap menjaga amanah tersebut hingga akhir masa tugas saya di Kodim 1413/Buton,” lanjutnya.

Ia menambahkan komunitas creative ini terbuka bagi siapa saja yang mau bergabung untuk berkolaborasi dalam mengembangkan kreativitas.

“Komunitas ini merupakan wadah bagi para kreator untuk bisa sharing, saling berbagi ilmu untuk menutupi kendala dan kekurangan-kekurangan yang dihadapi guna mengembangkan kemampuan dan hasil kreativitas dengan lebih maksimal,” tandasnya.

Penobatan “Bapak Komunitas Kepton” kepada Dandim 1413/Buton digelar pada malam penutupan Inclusive Community Expo 2021 yang dilangsungkan di Creative Space Baubau, Kelurahan Batulo, Kecamatan Wolio.

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Ketua Baubau Creative Forum (BBCF), LM Ishaq Anshari, dan diskasikan langsung oleh 45 Komunitas Creative se-Kepton, 26 perwakilan UKM dan IKM, puluhan penyandang disabilitas yang tergabung dalam beberapa kamunitas difabel.

Tak hanya itu, pemberian penghargaan ini juga disaksikan langsung oleh para pimpinan perbankan dan instansi vertikal lingkup Kota Baubau yang tergabung dalam Forum Stakeholder.(Dewi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *