Sat Brimob Polda Jabar Berikan Trauma Healing Kepada Anak-anak Yang Terdampak Bencana Longsor Cimanggung

Sumedang,- MPI,-Bencana gempa bumi yang menimpa Cimanggung, Kab. Sumedang menyisakan kerugian, baik secara fisik maupun non-fisik. Kerugian berupa non – fisik meliputi adanya trauma yang selalu diingat oleh korban maupun keluarga sekitar, terutama anak – anak. Trauma ini tidak bisa dibiarkan berlarut – larut terlalu lama karena akan berdampak buruk pada kehidupan.
Tujuan pengabdian Korps Brimob Polri dan Sat Brimob Polda Jabar ini adalah untuk trauma healing pada korban bencana gempa bumi di Cimanggung, yakni anak – anak di sekitar lokasi longsoran. Kegiatan berjalan lancar, dimana anak – anak dapat mengetahui bagaimana harus bersikap jika bencana gempa bumi datang, serta mereka mendapatkan perlakuan yang menggembirakan sehingga rasa trauma yang ada pada diri mereka dapat dihilangkan secara perlahan.
Kegiatan ini dipimpin oleh Danyon A Pelopor Sat Brimob Polda Jabar Kompol Sudiyono bersama beberapa anggota yang mempunyai keahlian di bidangnya.
Saat di konfirmasi ditempat terpisah Komandan Satuan Brimob Polda Jabar
Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., membenarkan adanya kegiatan Trauma healing yang dilakukan oleh Korps Brimob dan anggotanya, “Benar kami adakan kegiatan Trauma healing ini di lokasi bencana longsor Cimanggung untuk menghilangkan trauma yang ada di anak – anak yang terdampak bencana”, imbuhnya
Yuri Karsono, S.I.K., juga menambahkan, “Kegiatan trauma healing ini merupakan salah satu bentuk Bakti Sat Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah – tengah masyarakat”.
“Ini merupakan wujud Bhakti Sat Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Sumedang, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Sat Brimob Polda Jabar dengan Masyarakat ″, tutur Dansat Brimob Polda Jabar.
(Lia/Bid.Humas Polda Jabar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *