Reses Usep Wawan Di Desa Tonjong Tampung Aspirasi Dan Keluhan Warga

SUKABUMI,MPI- Sebagai fungsi legislasi berkaitan dengan pembuatan Peraturan Daerah.
Fungsi Penganggaran,kewenangan dalam hal anggaran daerah (APBD) dan Pengawasan,kewenangan mengontrol pelaksanaan Perda dan peraturan serta kebijakan Pemerintah Daerah.

Guna menjalankan dan mensosialisasikan fungsi tersebut,anggota DPRD Kabupaten Sukabumi,Usep Wawan,S.Pd.MM.Pd,melaksanakan Reses kesatu masa sidang tahun 2021. Bertempat di Gedung SD IT Darussalam Kampung Tonjong RT 04/05 Desa Tonjong Kecamatan Palabuhanratu,Kamis (4/2/2021).

Dalam dialog interaktif dengan warga masyarakat,ada sejumlah aspirasi permasalahan yang timbul yang harus menjadi Pokok Pikiran(Pokir) DPRD.

Antara lain,permasalahan banjir lingkungan permukiman, berlangsung sejak lama pada setiap musim hujan.
Juga masalah pemberdayaan Pemuda,kaum Perempuan dan peningkatan ekonomi warga.

Salah satu tokoh masyarakat,Kikis (45) warga Tonjong,mengemukakan keluhannya.
“Hampir setiap musim hujan tiba,permukiman warga selalu kena dampak banjir dari saluran irigasi yang sudah tidak mampu menampung debit air,” ungkapnya.

Aspirasi lainnya juga disampaikan Anwar,menurutnya perlu adanya program pemberdayaan Pemuda dan kaum Perempuan dalam rangka peningkatan taraf ekonomi warga,harapnya.

Menanggapi aspirasi dan keluhan yang di sampaikan warga,Usep Wawan,selaku anggota DPRD Kabupaten Sukabumi dari Daerah Pemilihan (Dapil) I Palabuhanratu.
Sesuai fungsi pengawasan terhadap program,pihak akan segera mendorong Pemerintah Daerah melalui intansi terkait. Agar segera merealisasikan pengajuan warga Tonjong,dalam upaya penanggulangan dampak banjir di permukiman.
“Kami akan segera mengkomunikasikan dengan intansi yang membidangi,terkait hal ini,” ungkapnya.

Adapun terkait aspirasi peningkatan kapasitas Pemuda dan pemberdayaan kaum Perempuan.Pihaknya mengajak penguatan ekonomi berbasis Koperasi.
“Kami tawarkan solusi dalam penguatan ekonomi masyarakat,harus membentuk Koperasi,” ajaknya.

Reporter : Sopandi
Editor : Hamdanil Asykar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *