Sat Brimob Polda Jabar Patroli Pengecekan Tebing Rawan Longsor di Jalan Raya Tangkuban Perahu Lembang

Kabupaten Lembang,- MPI,- Minggu (28/02/2021) Anggota Kompi 1 Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Jabar melaksanakan patroli SAR pengecekan tebing rawan longsor di jalan Raya Tangkuban Perahu Lembang Kabupaten Bandung Barat.
Dalam masa situasi musim penghujan kali ini tim SAR Sat Brimob Polda Jabar rutin mengecek ke berbagai lokasi kerawanan bencana alam, salah satunya tebing jalur yang merupakan akses kendaraan bagi setiap masyarakat yang melintas. Dilaksanakannya pengecekan tersebut untuk memantau tebing bilamana adanya kerusakan tanah yang dapat menyebabkan longsor.
“Maka dari itu kami menghimbau kepada setiap pengguna jalan yang melintas di sepanjang jalur tersebut, untuk ekstra hati-hati dan waspada terutama saat hujan turun deras karena tebing di sepanjang jalur tersebut rawan terjadi longsor.” Kata Dansat Brimob Polda Jabar.
Dalam situasi musim hujan dengan intensitas yang tinggi ini Satuan Brimob Polda Jabar mengantisipasi terjadinya bencana alam dan menyiapkan tim siaga SAR agar selalu standby bilamana dibutuhkan dimanapun dan kapanpun.
Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., menambahkan kegiatan SAR ini merupakan salah satu bentuk Bakti Sat Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat.
“Ini merupakan wujud Bhakti Sat Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Lembang, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Sat Brimob Polda Jabar dengan masyarakat dalam mengantisipasi Bencana″, ujar Kombes Pol. Yuri Karsono.
(Lia/Bid.Humas Polda Jabar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *