Kodim 1308/LB Gelar Pemeriksaan Dokumen dan Kelengkapan Randis (Berita MPI)

BANGGAI, MPI_Kodim 1308/Luwuk Banggai menggelar pemeriksaan rutin dokumen dan kelengkapan kendaraan dinas (randis), baik roda dua maupun roda empat, yang dimiliki oleh seluruh personil Kodim 1308/LB, Kamis (04/03), di Makodim 1308/LB, jalan Samratulangi, Kelurahan Bungin, Kecamatan Luwuk, Kabupaten Banggai.

Giat pemeriksaan dokumen dan kelengkapan randis ini dipimpin langsung oleh Dandim 1308/LB, Letkol Inf Fanny Pantouw, S.Sos., M.Tr.Han., M.I.POL. yang didampingi Kasdim 1308/LB, Mayor Inf Red Abner Patambo, dan Dansub Denpom XIII/2-3 LB, Kapten Cpm MT. Siregar.

Kepada awak media ini, Dandim mengatakan pemeriksaan kelengkapan randis ini bertujuan untuk menegakkan disiplin dan ketaatan pada aturan di lingkungan TNI AD, khususnya di Kodim 1308/LB dan jajarannya.

Selain itu, pemeriksaan ini sebagai alat kontrol guna mencegah terjadinya penyalahgunaan randis maupun kendaraan pribadi yang tidak memiliki dokumen secara lengkap.

Serta untuk memastikan bahwa kendaraan dan pengemudi dalam kondisi yang baik, yakni dalam kelengkapan administrasi maupun kelengkapan fisik kendaraan.

“Melalui pemeriksaan para pengendara dapat percaya diri dan tidak ragu-ragu menggunakan kendaraan sehingga meminimalisir, menekan dan mencegah terjadinya kecelakaan yang dapat merugikan pengemudi, orang lain, keluarga dan satuan. Kita harapkan bagi para prajurit Kodim 1308/LB dan jajarannya dapat terhindar dari masalah, khususnya yang berkaitan dengan berlalulintas,” tegasnya.

Dandim menambahkan pemeriksaan randis prajurit TNI dan PNS di satuan Kodim 1308/LB dan jajarannya rutin dilaksanakan setiap triwulan. 

“Sekarang kita laksanakan kegiatan ini di Triwulan I TA 2021 sebagai tindak lanjut untuk mendukung tugas pokok satuan bidang pengamanan personel Kodim -1308/LB,” tandasnya.

Giat pemeriksaan randis ini turut dihadiri para Perwira Staf Kodim dan personel Subdenpom Luwuk Banggai.(Dewi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *