Setelah Dilantik Menjadi Anggota BPD Dapat Berkoordinasi Dengan Kades (Berita MPI)

MESUJI- Sebanyak 541 Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD)  se-Kabupaten secara virtual  Dilantik oleh Bupati Mesuji,Saply TH, ia berharap dengan di lantiknya Anggota BPD yang baru menggantikan anggota yang lama diharapkan dapat melaksanakan tugas dengan maksimal dn bersinergi dengan pemerintah di Desa masing-masing untuk mengawal program pemerintah .

Saply mengatakan bahwa pelantikan BPD yang baru tersebut berdasarkan  Undang -Undang dan perda pemkab Mesuji, serta surat sekretaris Mesuji.

“UU nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa. Peraturan Pemerintah nomor 11 tahun 2019. Permendagri nomor 110 tahun 2016.Perda Mesuji nomoe 05 tahun 2017 tentang Badan Permusyawatan Desa .Doteruskan dengan Surat Sekretaris Kabupaten Mesuji nomor 141/3089/1V.13 Msj 1X 2020 tentang pengisian keanggotaan Badan Permusyawatan Desa periode 2021-2027,” ujar Saply kepada Media MPI Rabu, (10/3/21).

Pelantikan 541 orang anggota Badan Permusyawaratan (BPD) tersebut secara Virtula dilaksakan di 16 dengan menerapkan standar Protokol kesehatan(Prokes).

Pada kesempatan itu,Pelaksana Tugas(Plt) Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Daerah Kabupaten Mesuji,Dahuri Santoni melalui Kepala Bidang pemerintahan keuangan dan aset Desa,  Rolly Aditiyawan Jaya, mengungkapkan pelantikan virtual dilakukan karena mengingat saat ini masih pandemi covid-19.

“Pelantikan BPD kita lakukan virtual. Lokasi kegiatan dibagi menjadi 16 titik dengan jumlah perserta tidak lebihi dari 50 0rang hal ini  sesuai surat edaran Bupati mesuji.tak lupa terapkan protokol kesehatan,”terangnya.

Masih kata Rolly, anggota BPD yang telah di lantik diminta langsung melakukan koordinasi yang baik dengan kepala desa untuk bersama membangun desa sesuai dengan Tugas Pokok dan Fungsi sebagai Badan Permusyawartan Desa ,pintanya.

Berikut  rincian jumlah  daftar Anggota BPD yang dilantik periode 2021-2027 yang tersebar 

Di Tujuh Kecamatan Kabupaten Mesuji 

Kecamatan Tanjung Raya 

Laki – Laki  100 orang 

Perempuan   5 orang

Kecamatan Way Serdang 

Laki – Laki  88 orang 

Perempuan   18 orang

Kecamatan Panca Jaya 

Laki – Laki  33 orang 

Perempuan   4 orang

Kecamatan Simpang Pematang 

Laki – Laki  56 orang 

Perempuan   13  orang

Kecamatan Mesuji Timur 

Laki – Laki  77 orang 

Perempuan   27 orang

Kecamatan Rawa Jitu Utara

Laki – Laki  57 orang 

Perempuan   8 orang

Kecamatan Mesuji  

Laki – Laki  40 orang 

Perempuan  15 orang .

(wayan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *