Bantun Sosial Dari Kemensos Di Tunda Karena Sedang Validasi Data (Berita MPI)

Kemensos Tunda Bansos Sedang Validasi Data (Berita MPI)

MESUJI-Kemensos menuda pencairan bantuan sosial ,ubtuk pencairan maret ditunda dan akan di cairkan pada Bulan April,hal ini di sampaiakan kepala Bidang Penanganan Fakir Miskin ( PFM) pemkab Mesuji, Subiyantoro,S.Sos.MM. Rabu,(31/3/21)

“Alasan penundaan Bantuan Sosial tersebut menurutnya karena Kemensos sedang validasi Data yang lama,” katanya

Bantuan sosial berupa sembako dan tunai yang biasanya di salurkan setiap bulannya oleh pemerintah sementara ini di tunda karena sedang di lakukan validasi dan perbaikan data Nik KTP oleh Kemensos.

“Mengenai BPNT bantuan sembako untuk saat ini memang kita lagi proses validasi data dan Nik KTP, serta KK agar sesuai,” Kata Kabid Subiyantoro.Kepada awak Media Patriot.

Kabid PFM menjelaskan, untuk Kabupaten Mesuji sendiri, kita sudah validasi data e-ktp 78% ( tujuh delapan persen) proses perbaikan sedang berjalan, jadi perlu di ketahui bahwa penundaan bantuan ini berlaku di seluruh indonesia oleh kemensos, bukan dari kabupaten Mesuji.memang kita akui untuk data di kabupaten Mesuji masih ada kekurangan yang perlu di perbaiki ucapnya.

“Proses aplikasi programnya dibuka oleh Kemensos,” jelasnya.

Untuk yang ditunda,atau yang belum dapat mungkin akan ada pemberitahuan dari Kemensos mengenai yang belum atau ditunda bukannya tidak dapat melainkan masih ditunda, pungkasnya.(wayan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *