Normalisasi Situ Cianjing, Satgas Sektor 1 Bareng Warga Angkat Eceng Gondok Dan Tanaman Liar.

Kab Bandung, MPI.
Dengan alat seadanya, satgas sektor 1 sub sektor Cibeureum terus melaksanakan pembersihan situ Cianjing yang sudah sangat parah tertutup tanaman air dan terjadi pendangkalan.
Selain tanaman liar berupa eceng gondok, yang paling dominan adalah rumput air khususnya rumput kayambang.
” Saya perintahkan anggota satgas Citarum sub 1 Desa Cibeureum untuk terus mengajak warga membenahi, membersihkan situ cianjing dari tanaman liar ,” kata Dansektor 1 Citarum Kolonel Kav Purwadi.

Karya bakti hari ini Sabtu (24/04) para ketua RT dan RW beserta masyarakat Kampung Dano Desa Cibeureum terus bahu membahu membenahi situ yang sudah sangat akut kerusakannya.
Menurut Dansektor 1 dengan luas situ 2,6 hektar serta kedalaman yang semestinya 4 meter situ cianjing ini sudah mengalami pendangkalan, bukan pekerjaan yang mudah.
” Dengan alat seadanya, kami terus bekerja agar situ Cianjing ini bisa kembali normal, Insha Allah dengan kerja ikhlas pekerjaan berat akan menjadi ringan,” ucap Kolonel Kav Purwadi.

Pengurus RW 18 Desa Cibeureum mengatakan bahwa dirinya bersama seluruh warga sangat berterimakasih kepada para satgas Citarum atas perhatiannya kepada situ cianjing.
” Khususnya kepada Dansektor 1 yang sudah memberikan perhatian lebih kepada situ ini, harapan saya kedepannya situ ini bisa kembali normal dan berfungsi sebagai irigasi untuk pertanian,” ujarnya.
” Kedepannya, semua warga Kp Dano akan bersama sama memelihara serta menjaga kelestarian situ ini,” tutupnya.
Rie.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *