RW 012 Kelurahan Lagoa Minggu Pagi Bersih Bersih Saluran Air Di jalan Mengkudu Antisipasi Banjir

Jakarta Utara mediapatriot.co.id petugas gabungan satgas kecamatan Koja dan kelurahan Lagoa dan dibantu karang taruna dasawisma ibu PKK dan warga RW 12 untuk bersih bersih sampah yang ada di saluran saluran warga dan dipimpin langsung oleh lurah Lagoa Moch muzakir.hari ini Minggu 30/05/2021

petugas PPSU dan SDA bina marga Lingkungan hidup LH langsung turun dan dibantu oleh warga RW 012 mengantisipasi banjir di wilayah kecamatan Koja. Sebelum musim hujan lurah lagoa mengerahkan puluhan petugas ajak kerja bakti membersihkan sampah dan lumpur saluran dilingkungan RW 12. Saya berharap ini moments yang baik untuk kelancaran saluran air.kemarin hujan sedikit aj tergenang oleh air hujan, mudahan ada kegiatan ini tidak ada lagi air tergenang saya berharap manfaat kegiatan ini dirasakan oleh masyarakat RW 012 hari ini difokuskan di jalan mengkudu karena ada prosing yang rendah agak rawan air tergenang harus Jeger harus dibuka atau dibobol agar airnya tidak tersumbat kata ketua RW 12 joko.

Endapan lumpur serta sampah yang menumpuk diberbagai saluran air menjadi salah satu penyebab bahkan,banjir juga terjadi di wilayah RW 012 jalan mengkudu dikarenakan jegernya rendah yang memperparah rumah warga disaat musim hujan tiba dan ketika hujan deras.

Dalam pengerukan ini satgas SDA dan petugas lainnya kecamatan Koja dilengkapi peralatan seadanya seperti cangkul, saringan ember lingis dan lainnya turun langsung melaksanakan kegiatan gerebek lumpur dan sampah dengan tetap mematuhi ketentuan protokol kesehatan. Mari kita mulai membiasakan diri membuang sampah pada tempatnya untuk menjaga fungsi saluran dilingkungan kita ujar ketua RW 012

Kesatpel LH Lingkungan hidup Tedy mengajak masyarakat hidup bersih bertujuan agar masyarakat menciptakan kebersihan lingkungan yang sejuk nyaman dan indah .Tedy salut sama warga RW 012 susunan tempat sampah dan mengajak mengumpulkan minyak jelantah.. supaya minyak tersebut tidak di buang sembarangan.
Kumpulkan minyak jelantah untuk peduli lingkungan agar bisa melestarikan lingkungan sekitar.

Ediyanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *