Polsek Luwuk Ajak Karang Taruna Untuk Terus Aktif Membangun Desa di Masa Pandemi

BANGGAI, MPI_Kepolisian Sektor (Polsek) Luwuk, Polres Banggai, mengajak Karang Taruna untuk berperan aktif dalam membanhun desa di masa pandemu Covid-19 saat ini.

Hal ini disampaikan Kapolsek Luwuk, AKP Pino Ary, S.H., S.I.K., M.H. melalui Bhabinkamtibmas, AIPDA Ramli Suma, saat memberikan penyuluhan kamtibmas kepada Karang Taruna di Balai Desa Bumi Beringin, Kecamatan Luwuk Utara, Kabupaten Banggai, pada giat Pelatihan/Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada Karang Taruna, beberapa waktu lalu.

“Kami mengajak Karang Taruna untuk bersama-sama berperan aktif dalam menciptakan dan menjaga kamtibmas di lingkungan masing-masing agar tetap kondusif. Dan juga terus aktif membangun desa di masa pandemi saat ini,” himbaunya pada giat yang mengusung tema Peran Karang Taruna Dalam Pembangunan Desa Pada Masa Pandemi Covid-19.

Ia juga mengajak Karang Taruna untuk berperang melawab peredaran minuman keras (miras) dan narkoba dilingkungannya masing-masing.

Selain itu, ia juga berpesan agar pengurus Karang Taruna berhati-hati dalam menggunakan medsos dan jangan mudah percaya berita yang belum jelas atau hoax serta antisipasi dini perkembangan radikalisme.

Tak hanya itu, ia juga menekankan agar Karang Taruni aktif dan disiplin dalam menerapkan protokoler kesehatan (prokes) pada kegiatan setiap harinya.

“Di tengah pandemi Covid-19 saat ini, Karang Taruna diimbau disiplin terhadap prokes 5M saat beraktivitas sehari-hari dan dapat menjadi contoh di lingkungan sekitar,” tutupnya.(dewi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *