TNI Manunggal Dengan Rakyat, Danpos Totikum Gotong Royong Bangun Teras Rumah Warga

BANGGAI KEPULAUAN, MPI_Sebagai wujud TNI Manunggal Dengan Rakyat, Babinsa/Danpos Totikum dan Totikum Selatan Koramil 1308-10/Salakan, Serma Ferry, bersama warga bergotong royong membangun teras rumah salah satu warga yang kurang mampu, Rabu (30/06), di Desa Sambiut, Kecamatan Totikum, Kab. Banggai Kepulauan (Bangkep).

Kepada awak media ini, Serma Ferry mengatakan gotong royong membangun teras rumah dengan melakukan pemasangan rangka dan atap ini merupakan salah satu langkah yang ditempuhnya dalam membantu kesulitan dan meringankan beban masyarakat di desa binaannya.

“Membantu kesulitan dan meringankan beban masyarakat juga merupakan tanggung jawab Babinsa di desa binaannya. Sekaligus memberikan contoh dalam mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan raykat disekelilingnya,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia katakan komsos ini juga sebagai ajang silaturahmi dan kebersamaan dalam menjaga keharmonisan dan kekompakan antara Babinsa dan masyarakat guna memantapkan kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Pada kesempatan ini, Serma Ferry juga mensosialisasikan protokoler kesehatan (prokes) dengan menyampaikan himbauan untuk selalu mentaati dan mematuhi prokes dengan edukasi 5M, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengindari kerumunan dan mencegah terjadinya mobilitas dengan interaksi yang tinggi.

Selain itu, ia juga mensosialisasikan program pemerintah tentang vaksinasi Covid-19 dengan mengajak seluruh warga untuk aktif berpartisipasi menyukseskan program vaksinasi Covid-19 guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

“Masyarakat jangan ada yang menghindari atau merasa akan vaksinasi, karena vaksin itu halal dan aman. Jika sudah tiba saatnya (kedatangan bantuan vaksin) di UPT. Puskesmas Totikum segera ikuti vaksinasi. Mari bersama-sama menyukseskan program pemerintah ini,” himbaunya kepada warga.

Tak hanya itu, Serma Ferry mengatakan jika ada masyarakat yang akan mengunjungi sanak keluarga atau ada keperluan penting dan mendesak di Kota Luwuk, Kabupaten Banggai, bisa mengikuti vaksinasi di tempat fasilitas kesehatan (faskes) TNI, tepatnya di Poliklinik Kesehatan (Polkes) 13.10.03 Luwuk.

“Bila ada warga yang akan berkunjung ke Kota Luwuk bisa juga mengikuti vaksinasi di faskes TNi, tepatnya di Polkes 13.10.03 Luwuk. Akan tetapi, saya berharap dan menghimbau kepada warga untuk tidak bepergian keluar daerah jika tidak bermanfaat,” tandasnya.

Ditempat yang sama, Murdan, pemilik rumah, melalui media ini menyampaikan apresiasi dan berterima kasih atas kepedulian Babinsa selaku Danpos Koramil 1308-10/Salakan yang telah membantu meringankan bebannya dalam membangun teras rumahnya.

“Saya mengapresiasi dan berterima kasih kepada Babinsa dan warga sekitar yang telah turun langsung membantu pemasangan rangka dan atap teras rumah kami. Saya senang dan bangga karena TNI hadir melalui Babinsa selaku pengayom masyarakat. Semoga TNI jaya selalu dan dicintai oleh rakyat,” tutupnya.(dewi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *