FOSSBI Sulteng Gelar Kejurnas Sepak Bola U14 dan U12 Tingkat Provinsi tahun 2021 di Kota Luwuk

BANGGAI, MPI_Forum Sekolah Sepakbola Indonesia (FOSSBI) Sulawesi Tengah (Sulteng) menggelar Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Sepak Bola U14 dan U12 tingkat Provinsi di Kota Luwuk, Kabupaten Banggai, 02-04 Juli 2021.

Kejurnas FOSSBI yang diikuti oleh 21 kesebelasan se-Sulteng dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Banggai, Drs. H. Furqanuddin Masulili, M.M., Jumat (02/07), di Sudarto Sport Center (SSC) Luwuk, Kelurahan Soho, Kecamatan Luwuk, dengan melakukan tendangan Kick Off.

Kepada awak media ini, Ketua FOSSBI Sulteng, menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai yang telah sudi menjadi tuan rumah pelaksanaan Kejurnas FOSSBI U14 dan U12 tahun 2021.

Lebih lanjut dikatakan menindaklanjuti Kepres RI tahun 2019 tentang Percepatan Pengembangan Pembinaan Sepakbola Indonesia, maka FOSSBI sejak tahun 2016 melaksanakan Kejuaraan Piala Menpora dan juga Kejurnas FOSSBI.

“Sejak tahun 2012 FOSSBI menjadi operator pelaksana Piala Menpora,” lanjutnya.

Diuraikan Kejurnas FOSSBI Sulteng 2021 dilangsungkan di dua lokasi berbeda. Yakni di Stadion Kilongan Luwuk, Kelurahan Luwuk Utara, untuk kategori U14. Dan di Sudarto Sport Center (SSC) Luwuk, Kelurahan Soho, untuk kategori U12.

“Untuk U14 diikuti oleh 9 kesebelasan, sedangkan U12 diikuti oleh 12 kesebelasan. Juara kategori U-12 akan mewakili Sulteng dalam Kejurnas FOSSBI yang akan dilaksanakan di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Dan juara kelompok U-14 akan mewakili Sulteng pada Kejurnas FOSSBI yang akan dilaksanakan di Provinsi DKI Jakarta,” tandasnya.(dewi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *