Peringatan Hari Donor Darah Sedunia, PMI Banggai Gelar Baksos Donor Darah

BANGGAI, MPI_Dalam rangka peringatan Hari Donor Darah Sedunia yang diperingati setiap tanggal 14 Juni, Palang Merah Indonesia (PMI) Banggai menggelar bakti sosial (baksos) donor darah, Sabtu (03/07), di halaman kantor PMI Banggai, jalan MT. Haryono, Kelurahan Luwuk, Kecamatan Luwuk, Kabupaten Banggai.

Pada peringatan Hari Donor Darah Sedunia kali ini Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengangkat tema “Give Blood and Keep The World Beating”.

Baksos donor darah ini juga menjadi satu rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) kabupaten Banggai ke 61, 08 Juli 2021 mendatang.

Ketua PMI Banggai, Fuad Muid, mengungkapkan pesan yang ingin disampaikan oleh pada tema tersebut terkait pentingnya kontribusi para pendonor untuk membuat dunia tetap bekerja dengan menyelamatkan nyawa dan memperbaiki kesehatan yang lain.

Lebih lanjut ia mengatakan, tahun ini, WHO memfokuskan kampanye pada populasi muda yang merupakan tulang punggung beragam aktivitas dan acara donor darah di seluruh dunia.

“Peringatan Hari Donor Darah Sedunia tahun ini WHO fokus berkampanye pada populasi muda. Dimana populasi muda bergerak di banyak sektor kehidupan dengan penuh idealisme, entusiasme dan kreativitas yang dibutuhkan dunia saat ini,” tandasnya.

Baksos donor darah ini diikuti Ketua DPRD Banggai, Suprapto N; Dandim 1308/LB, Letkol Inf Fanny Pantouw, S.Sos., M.Tr.Han., M.I.POL.; Kasdim 1308/LB, Letkol Inf Red Abner P; Pasi Pers Dim 1308/LB, Kapten Inf Ramli; Danramil Luwuk, Kapten Inf Supartono, bersama anggota Babinsa; Direktur BRSUD Luwuk, dr. Yusran Kasim; Kadis Pariwisata, Paiman Karto, S. Pd. M.M.; para personil Kodim 1308/LB dan masyarakat.(dewi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *