Sambut HUT Kabupaten Banggai ke 61, Pemkab Banggai Gelar Baksos Donor Darah

BANGGAI, MPI_Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai melalui Badan Rumah Sakit Umum Daerah (BRSUD) Luwuk menggandeng Palang Merag Indonesia (PMI) Banggai menggelar bakti sosial (baksos) donor darah, Sabtu (03/07).

Pelaksanaan baksos donor darah dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Banggai ke 61, 08 Juli 2021, ini dipantau langsung oleh Wakil Bupati Banggai, Drs. H. Furqanuddin Masulili, M.M.

Baksos yang digelar di ruang rapat umum kantor Bupati Banggai, kawasan perkantoran Bukit Halimun, Kelurahan Tombang Permai, Kecamatan Luwuk Selatan, Kabupaten Banggai, ini diikuti oleh para ASN dan tenaga honorer lingkup Setda Banggai.

Kepada awak media ini, Wabup Banggai menyampaikan para pedonor didominasi oleh pendonor pemula. Dimana ini merupakan pengalaman pertama bagi mereka mengikuti kegiatan sosial tersebut.

Lebih lanjut dikatakan pada giat baksos ini belum banyak yang berpartisipasi dikarenakan digelar pada akhir pekan. Namun, ia berharap bila digelar pada hari kerja akan banyak para pendonor yang berpartisipasi.

“Masih sedikit yang berpartisipasi karena dilaksanakan pada bukan hari kerja. Namun, kedepannya bila digelar pada hari kerja diharapkan banyak yang bisa berpartisipasi,” tandasnya.

Sementara itu, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Banggai, Drs. Alfian Djibran, M.M. yang juga turut hadir mengatakan besar keinginannya untuk berpartisipasi namun karena suatu kondisi sehingga belum bisa ikut serta.

“Besar keinginan saya untuk berpartisipasi, tapi karena suatu kondisi jadi belum bisa. Masih belum fit, karena
begadang nonton bola,” pungkasnya.

Baksos donor darah turut dihadiri Direktur BRSUD Luwuk, dr. Yusran Kasim; Sekdis Pariwisata, Sekdis Perdagangan, dan beberapa Kepala Bagian di lingkup Setda Banggai.(dewi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *