Pemkab Banggai Gelar Sosialisasi Diseminasi Pilkades Serentak Gelombang III Tahun 2021

BANGGAI, MPI_Dalam rangka pelaksaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak gelombang III tahun 2021 di Kabupaten Banggai, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai gelar Sosialisasi Diseminasi Pilkades Serentak, Rabu (07/07).

Sosialisasi Diseminasi Pilkades Serentak yang berlangsung di ruang rapat khusus kantor Bupati Banggai, kawasan perkantoran Bukit Halimun, Kelurahan Tombang Permai, Kecamatan Luwuk Selatan, Kabupaten Banggai, dipimpin langsung oleh Bupati Banggai, Ir. H. Amiruddin Tamoreka, didampingi Wakil Bupati Banggai, Drs. H. Furqanuddin Masulili, M.M.

Dalam arahannya, Bupati Banggai menyampaikan medio bulan Oktober 2021 mendatang akan digelar Pilkades Serentak gelombang III tahun 2021 di Kabupaten Banggai sesuai amanat peraturan perundang-undangan.

Untuk itu, ia menekankan hubungan kerja sama yang bersifat koordinasi dan konsultatif dari selurih unsur kepanitiaan sesuai dengan tugas dan wewenang masing-masing.

Bupati Banggai, Ir. H. Amiruddin Tamoreka

Hal ini bertujuan agar seluruh tahapan pelaksanaan Pilkades Serentak gelombang III dapat berjalan lancar sesuai terget dan jadwal yang telah ditetapkan.

Lebih lanjut Bupati mengatakan di awal bulan Juli ini kasus baru jumlah orang terpapar covid-19 di Kabupaten Banggai mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

Hal ini tentunya menuntut adanya langkah-langkah strategis dalam penanggulangan dan penanganan penyebaran covid-19 di Kabupaten Banggai.

“Langkah-langkah dalam menekan tingkat penyebaran virus Covid-19, termasuk klaster di dalam agenda seluruh tahapan Pilkades Serentak gelombang III, menjadi tugas kita bersama,” ungkapnya.

Ia berharap seluruh pihak terkait bisa berpartisipasi secara aktif dalam mensukseskan pesta demokrasi tingkat desa ini, mulai dari unsur Pemdes, BPD, LKD, Babinsa, Babinkamtibmas, Bindes dan unsur masyarakat lainnya.

“Kami berharap semua pihak dapat memberikan kontribusi positif bagi penyelenggaraan Pilkades Serentak ini. Dan menjamin Pilkades Serentak mampu berjalan aman, tertib dan lancar,” tandasnya.

Diseminasi Pilkades Serentak Gelombang III Tahun 2021 turit dihadiri unsur pimpinan DPRD Banggai, Kajari Banggai, Kabag Ops Polres Banggai, Kadis PMD, Kadis Kesbangpol, Kasat Pol-PP dan Damkar, Kabag Ortal, Kabag Hukum, Kabag Prokopim, Sekdis PMD, Sekretaris Inspektorat, perwakilan Dinas Kesehatan dan Wakil Ketua KPU Banggai.(dewi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *