Sosialisasi Pendampingan Inovasi Derah, Wabup Banggai Berharap Kabupaten Banggai Menjadi Daerah Replikasi Pelaksanaan Inovasi Daerah

BANGGAI, MPI_Wakil Bupati Banggai, Drs. H. Furqanuddin Masulili, M.M. berharap Kabupaten Banggai kedepannya mampu menjadi salah satu daerah replikasi  pelaksanaan inovasi daerah.

Hal ini disampaikannya saat membuka Sosialisasi dan Pendampingan Inovasi Daerah Kabupaten Banggai tahun 2021, Selasa (06/07), yang di gelar oleh Bappeda Litbang Banggai, di ruang rapat Pahangkabotan Kantor Bappeda Litbang Banggai, kawasan perkantoran Bukit Halimun, Kelurahan Tanjung Tuwis, Kecamatan Luwuk Selatan, Kabupaten Banggai.

“Melalui giat ini kami berharap kedepannya Kabupaten Banggai dapat menjadi salah satu daerah replikasi  pelaksanaan inovasi daerah. Sehingga pemerintah daerah menjadi semakin partisipatif dan adaptif terhadap aspirasi dan kebutuhan masyarakat,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan, program inovasi daerah masuk dalam salah satu misi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai saat ini. Yakni misi ke enam, mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih, transparan dan akuntable.

“Program inovasi daerah berada pada misi ke enam Pemkab Banggai saat ini. Dengan sasaran peningkatan kualitas pelayanan publik, meningkatnya efektivitas dan efisiensi manajemen pemerintahan daerah serta meningkatnya efektivitas kelembagaan daerah dan kualitas manajemen sumber daya aparatur,” lanjutnya.

Ia menambahkan Pemkab Banggai berkomitmen untuk berbuat yang terbaik bagi Kabupaten Banggai agar dapat berdampingan dengan daerah-daerah replikasi inovasi lainnya di Indonesia.

“Tentunya inovasi daerah yang dihasilkan akan berkelanjutan, menguntungkan dan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kabupaten Banggai,” tutupnya.

Sosialisasi dan Pendampingan Inovasi Daerah ini turut dihadiri Kepala Pusat Litbang Inovasi Daerah Kemendagri RI bersama Tim, Direktur BRSUD Luwuk, Kadis Pemberdayaan Perempuan dan KB, Sekdis Perikanan, Sekdis Perizinan, Sekdis Koperasi dan UMKM, Sekdis Inspektorat, Sekdis BKPSDM, serta para Camat dan Lurah secara virtual melalui aplikasi zoom.(dewi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *