Polres Banggai Raih Peringkat Terbaik II Penilaian IKPA Tahun 2020

PALU, MPI_Untuk Satuan Kerja (Satker) wilayah jajaran Polda Sulawesi Tengah (Sulteng), Polres Banggai berhasil meraih peringkat terbaik ke II atas penilaian Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) tahun 2020 dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Perwakilan Palu.

Penghargaan ini diserahkan oleh Irwasda Polda Sulteng, Kombes Pol Al Afriandi, S.H., S.I.K., M.M. kepada Ps. Kasi Keu Polres Banggai, Bripka I Wayan Adi Rahman, S.H., Kamis (08/07), di Aula Torabelo, Mapolres Palu, Kecamatan Palu Timur, Kota Palu, pada giat Musrenbang Polda Sulteng tahun 2021.

Kepada awak media ini, Kapolres Banggai, AKBP Satria Adrie Vibrianto, S.I.K., M.H. menyampaikan Polres Banggai meraih peringkat terbaik II dengan nilai IKPA 99,37.

Sedangkan untuk terbaik I diraih Polres Tojo Una-una dengan nilai IKPA 99,61. Dan terbaik III diraih Polres Buol dengan nilai IKPA 98,57.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan IKPA menjadi ukuran evaluasi kinerja pelaksanaan anggaran yang memuat 13 indikator dan mencerminkan aspek kesesuaian perencanaan dan pelaksanaan anggaran, kepatuhan pada regulasi, serta efektifitas dan efisiensi pelaksanaan kegiatan.

Diuraikan, pengukuran kinerja tahun 2020 pelaksanaan anggaran dilakukan dengan menggunakan variabel-variabel yang terkait dengan pelaksanaan anggaran sebagai indikator berdasarkan Perdirjen Perbendaharaan Nomor: Per-4/PB/2021 tentang petunjuk teknis penilaian indikator kinerja pelaksanaan anggaran.(dewi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *