Gowes Sejauh 67 KM, Bupati Banggai Bagikan Sembako Kepada Warga Terpapar Covid-19

BANGGAI, MPI_Dalam rangka menjaga kebugaran dan meningkatkan imunitas tubuh di masa pandemi Covid-19, Bupati Banggai, Ir. H. Amiruddin Tamoreka, berolahraga sepeda (gowes) menyusuri jalan trans Luwuk-Pagimana, Sabtu (14/08).

Mengambil start dari gedung olahraga (GOR) Kilongan, Kelurahan Kilongan, Kecamatan Luwuk Utara, Kabupaten Banggai, Bupati menempuh jarak 67 KM dengan mengayuh sepeda bersama sejumlah pejabat daerah.

Diantaranya Asisten II Setda Banggai, Drs.Alfian Djibran, M.M.; Kabag Prokopim, Ferry Raffles Ledder, S.IP.; Kadispora, Kabid Sosial yang menjabat sebagai Ketua Luwuk Cicling Club, Camat dan Sekcam Pagimana, Lurah, Kepala Desa, dan beberapa komunitas sepeda.

Selain untuk berolahraga, dalam perjalanannya, Bupati mampir di beberapa desa di Kecamatan Pagimana, diantaranya Desa Poh, Bungawon, Bondat, Tintingan dan Basabungan guna membagikan sembako secara simbolis kepada masyarakat yang sedang terpapar Covid-19.

“Bupati berharap bantuan sembako yang diberikan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang terpapar covid-19,” ucapnya kepada para penerima bantuan.

Pada kesempatan ini, Bupati juga berpesan kepada masyarakat agar bisa membagi waktu untuk berolahraga di masa pendemi ini.

“Sempatkan diri untuk berolahraga. Apabila kita sering berolahraga, tubuh kita akan mendapat kebugaran tubuh dan kesehatan kita selalu terjaga. Kegiatan gowes saya lakukan bersama rekan-rekan lainnya dengan tujuan untuk menjaga kesehatan dan imunitas tubuh di masa pandemi ini, mari kita biasakan olahraga di pagi hari,” ujarnya.

Tak hanya itu, Bupati juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga diri di masa pandemi Covid-19 dengan selalu menerapkan protokoler kesehatan (prokes) dalam aktifitas kesehariannya.

“Selalu disiplin menerapkan prokes dalam aktifitas keseharian. Selain itu, kita semua juga berikhtiar dan berdoa kepada Allah SWT agar kiranya pandemi Covid-19 ini dapat segera teratasi,” tutupnya.(dewi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *