Mengisi Akhir Pekan, Bupati Banggai Tinjau Penanganan Covid-19 di 7 Kecamatan Bersama Komunitas Trail

BANGGAI, MPI_Terhitung sejak beberapa pekan terakhir, Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin Tamoreka, dan Wakil Bupati Banggai, Drs. H. Furqanuddin Masulili, M.M. mengisi akhir pekan dengan menggelar touring ke wilayah kecamatan bersama dengan sejumlah komunitas yang ada di Kabupaten Banggai.

Bila beberapa pekan yang lalu Bupati dan Wakil Bupati Banggai menggelar touring dengan komunitas sepeda (goweser), kali ini Bupati Banggai menggandeng komunitas motor Trail Kabupaten Banggai, diantaranya komunitas Maleo Trail (MATA).

Bersama komunitas Trail, Bupati dan Wakil Bupati Banggai mengunjungi tujuh kecamatan, yakni Kecamatan Luwuk Timur, Pagimana, Boalemo, Balantak Utara, Balantak, Balantak Selatan dan Mantoh. 

Touring yang digelar selama dua hari, Sabtu-Minggu, 04-05 September 2021, yang mengambil start dari GOR Kilongan, Kelurahan Kilongan, Kecamatan Luwuk Utara, ini bertujuan untuk berolahraga bersama dan meninjau serta merasakan langsung kondisi rute jalan Luwuk-Boalemo dan Boalemo-Balantak atau yang dikenal dengan sebutan kawasan kepala burung.

Selain itu, tujuan utama touring ini adalah menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, menyalurkan bantuan masker kepada para camat untuk dibagikan kepada masyarakat, serta monitoring dan evaluasi (monev) penanganan Covid-19 di setiap kecamatan.

Dalam setiap kunjungannya, Bupati mensosialisasikan edukasi 5 M (mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas) dan 3 T (Testing/tes, Tracing/telusur dan Treatment/tindak lanjut), dan juga hal-hal penting lainnya.

Tak hanya itu, Bupati juga meninjau kondisi warga yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman) untuk memantau langsung penanganan Covid-19 di setiap kecamatan.

Touring bersama komunitas Trail ini turut diikuti Dandim 1308/LB, Letkol Inf Fanny Pantouw, S.Sos., M.Tr.Han., M.I.POL., dan sejumlah pejabat daerah lainnya.(dewi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *