Jaga Kamtibmas, Masyarakat Desa Kamumu Bangun Balai Kemitraan Polri dan Masyarakat

BANGGAI, MPI_Dalam rangka menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) tetap kondusif, warga Desa Kamumu, Kecamatan Luwuk Utara, Kabupaten Banggai, membangun Balai Kemitraan Polri Dan Masyarakat (BKPM).

Pembangunan BPKM Desa Kamumu ini ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Kapolres Banggai, AKBP Satria Adrie Vibrianto, S.I.K. M.H., Kamis (16/09).

Pada kesempatan ini, Kapolres menyampaikan apresiasinya kepada warga Desa Kamumu atas terobosannya dalam menjaga situasi kamtibmas diwilayahnya.

“Saya sangat mengapresiasi terobosan pembangun BKPM ini. Apalagi BPKM ini dibangun secara swadaya oleh warga,” ungkapnya.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan BKPM Desa Kamumu adalah tempat dan sarana yang digunakan untuk kegiatan Polri dan masyarakat dalam membangun kemitraan.

“Bangunan BKPM tersebut nantinya akan digunakan dalam penyelesaian masalah warga. Sehingga penyelesaian masalah warga tidak perlu lagi diselesaikan ke Polsek maupun ke Polres,” lanjutnya.

Ia juga berharap warga Desa Kamumu tetap menjadi masyarakat yang tangguh. Baik tangguh mempertahankan kamtibmas, tangguh Covid-19 dan tangguh tidak mudah terprovokasi.

“Saya mengajak Kepala Desa Kamumu untuk terus dan tidak pernah henti-hentinya membuat inovasi dan terobosan yang positif bagi warganya. Semoga warga Desa Kamumu terus menjadi masyarakat yang tangguh. Dan Bangunan BKPM dapat digunakan sebaik mungkin untuk kepentingan warga di Desa Kamumu,” harapnya.

Selain itu, Kapolres juga menghimbau kepada warga Desa Kamumu untuk tetap disiplin dalam menerapkan protokoler kesehatan dalam aktifitas kesehariannya.

“Disiplin selalu dalam menjaga dan menerapkan protokol kesehatan (prokes) 5M guna mencegah penularan penyebaran Covid-19,” tutupnya.

Peletakan batu pertama pembangunan BKPM Desa Kamumu turut dihadiri Kasat Binmas Polres Banggai, AKP Yuswanto, S.H.; Kapolsek Luwuk, AKP Pino Ary, S.H., S.I.K., M.H.; Camat Luwuk Utara, Rifody Penak, S.Sos., M.Si.; Kades Kamumu, Wiliam Monggesang; Babinkamtibmas Desa Kamumu, AIPDA Nofredi Tumbal, S.H. dan perangkat Desa Kamumu.(dewi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *