Peringatan Hari Museum Sedunia Dirayakan Secara Hidmat

Indramayu, MPI.co.id
Bertepatan dengan peringatan Hari Museum Sedunia para Insan Seni Budaya dan Pemerhati sejarah di kabupaten Indramayu menyelenggarakan Peringatan Hari Museum Sedunia di pelataran Museum Banda Cimanuk, MBC.
Jalan veteran no 1. Indramayu. di bawah naungan Pohon Tanjung yang rindang para penunggiat seni budaya dan sejarah berkumpul .
Acara dibuka lewat sambutan Ketua MBC Nang Sadewo Sulaeman Indrajaya menuturkan bahwa kegiatan yang diagendakan kali ini bukan ikut serta dalam brentetan peringatan Hari Jadi Kabupaten Indramayu ke 494, namun sengaja diagendakan sebagai peringatan yang juga dirayakan oleh semua museum di dunia.
Peringatan ini juga sekaligus merayakan ulang tahun Museum Bandar Cimanuk yang telah diperjuangkan kami bersama kawan kawan penggiat museum secara berdarah darah,” tutur Dewo yang siang itu berpakaian Adat Indramayu hitam hitam dan membuka acara dengan Kidunga “Sukma” dan Tatian gadis Indramayu berselendang Merah garapan sanggar Melati Ayu.
Hadir dalam acara tersebut Kuwu Desa Sindang Carnita yang sekaligus secara simbolis dan melakukan pencanangan bahwa Desa Sindang adalah Desa Wisata Budaya.
Pencanangan tersebut saling bersinergis antara pihak pengelola Museum MBC Dengan Pemerintahan Desa Sindang yang memang memiliki tapak tapak sejarah kabupaten Indramayu dan potensinya bareng dijaga dan dikembangkan sebagaimana Dewo melakukan upaya terbentuknya Proses Pendirian Museum Bandar Cimanuk.
Acara pun berlangsung dengah hidmat dan sukses, ditutup dengan pemotongan tumpeng dan makan bareng para penggiat Museum dan budaya Indramayu.(Deswin/Dibyo).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *