Muncul Dukungan Untuk Kraton Kasepuhan di Acara Obrolan Santai

Cirebon, MPI.co.id
Usai kegiatan “Membasuh Pusaka” persiapan kegiatan maulu dan di Kraton Kasepuhan siang Rabu tadi 13/10/21.

Mama Elang Nurman Budayawan Keraton kesepuhan Cirebon

Ibu Raja Ratu Sandra Adik alm. pangeran Arif Natadi ningrat menyambut kehadiran Tokoh Budayawan Kraton Kasepuhan Mama Elang Nurman didampingi Tokoh media Merekat, Pusaka dan Prestasi Agus Sumantri bareng Budayawan Pantura Nurochman Sudibyo Ys.
Obrolan santai tersebut dibuka oleh Ivu Ratu Sandra dengan senyuman bangga meski sultan Anom tidak dapat hadir dalam perbincangan tersebut, Selaku Tanto dan sekaligus Humas Kesultanan Kasepuhan Ktc Rt. sandra.
Menuturkan bahwa situasi kraton kasepuhan saat ini masih dalam kondisi penataan paska konfik di medsos dan masih berkecamuknya pandemi tetap dihadapi dengan penuh semangat dan keyakinan yang kuat.
Secara bertahap proses penyelenggaraan kegiatan persiapan Maulud Nabi Besar Muhammad SAW. Tengah berlangsung.
Kami pun tetap setiap hari menerima tamu kunjungan dan dukungan moril dari berbagai pihak termasuk hari ini kami berterima kasih mendapat dukungan dari para budayawan cirebon dan dari wilayah pantura, tutur Ratu Sandra.
Lebih lengkap lagi Agus Sumantri dalam pernyataannya siang itu menegaskan pihaknya semenjak lama sudah memiliki ikatan kekeluargaan jadi media yang dipimpinnya menyatakan siap menjaga keraton kasepuhan dan siap melindungi sultan kasepuhan.
Semenjak era Sultan Sepuh Maulana hingga masa Kanoman punya Sultan Pangeran Arif Natadi ningrat saya sudah dianggap keluarga sendiri jadi tidaklah berlebihan jika media Merekat, Pusaka san Tabloid Prestasi mendukung kegiatan kraton kasepuhan serta siap menghormati keberadaan Sultan yang baru penerus dari sultan Arif Natadi ningrat.
dalam kesempatan yang sama Mama Elang Nurman yang selain kerabat dekat keluarga kraton kasepuhan, selaku budayawan kraton kasepuhan beliau sangat menghormati Sultan Kasepuhan.
Siapapun orangnya jika sudah disahkan oleh legitimasi kraton akan saya hormati karena yang saya hormati adalah Sultan Kasepuhan. Tua atau muda tak jadi masalah.
Asalkan sultan kasepuan itu keturunan Sultan kasepuhan! “tegas Elang Nurman.
Berbeda dengan Budayawan Pantura Nurocan Sudibyo YS. Dalam perbincangan santai di ruang kerja ibu Ratu Sandra ia nyatakan bahwa paguyuban spiritual dan budayawan seluruh Pantura siap mendukung dan menjaga institusi Kraton Kanoman.
Ia juga meminta izin pada ibu ratu untuk menjelaskan secara gamblang situasi dan kondisi kraton kasepuhan saat ini.
Dengan selesainya obrolan santai siang tadi maka kami nyatakan kraton kasepuhan sudah mulai kondusif dan soap melaksanaKan kegiatan Mulu dan tetap dengan mengikuti protokoler kesehatan, “ujar Nurochman bersahaja.
Siang itu suasana kantor Ibu Ratu pun tampak hidmat dalam penjagaan di ruang museum yang tak henti menerima kunjungan para Wsatawan Domestik.(Deswin N/Dibyo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *