Dinas Peternakan dan Keswan Banggai Gelar Program UPSUS Inseminasi Buatan, PKB dan Pengobatan Ternak Gratis

BANGGAI, MPI_Dalam rangka mewujudkan inseminasi buatan anakan sapi di Kabupaten Banggai, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai melalui Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Keswan) menggelar program Upaya Khusus Sapi (UPSUS) Inseminasi Buatan dan Pemeriksaan Kebuntingan (PKB).
Program UPSUS Inseminasi Buatan dan PKB yang dirangkaikan dengan pengobatan ternak gratis berlangsung di Pasar Ternak Desa Tirta sari, Kecamatan Toili, Kabupaten Banggai, Senin (25/10).
Kadis Peternakan dan Keswan Banggai, Ir. Ferlin Monggesang, M.Si. mengungkapkan Kabupaten Banggai masuk menjadi salah satu nominator terhadap inseminator dan petugas PKB tingkat nasional.
“Kabupaten Banggai mendapatkan kepercayaan oleh Balai penelitian dalam rangka Transfer Embrio Ternak. Di Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) belum ada yang berhasil dalam melakukan Transfer Embrio Ternak. Dan harapan kami semoga Kabupaten Banggai bisa berhasil dalam hal ini,” tandasnya.
Gelar program UPSUS Inseminasi Buatan dan PKB ini turut dihadiri Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin Tamoreka; Wakil Bupati Banggai, Drs. H. Furqanuddin Masulili, M.M.; Camat Toili serta Kabag Prokopim bersama staf.(dewi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *