Apel Gelar Pasukan Ops Zebra Tinombala 2021, Kapolres Banggai Bacakan Amanat Kapolda Sulteng

BANGGAI, MPI_Hari ini, Senin (15/11), secara serentak Kepolisian Resor (Polres) jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tengah (Sulteng) menggelar apel gelar pasukan Operasi (Ops) Zebra Tinombala 2021, termasuk Polres Banggai.
Apel gelar pasukan yang berlangsung di halaman Mapolsek Luwuk, Kelurahan Bungin, Kecamatan Luwuk, Kabupaten Banggai, dipimpin langsung oleh Kapolres Banggai, AKBP Yoga Priyahutama, S.H., S.I.K., M.H.

Kapolres Banggai, AKBP Yoga Priyahutama, S.H., S.I.K., M.H.

Apel gelar pasukan Ops ZebraTinombala 2021 ini mengusumg tema Melalui Ops Zebra 2021, Kita Wujudkan Kamseltibcarlantas Yang Mantap Serta Mencegah Penyebaran Covid-19, Dengan Meningkatkan Disiplin Masyarakat Dalam Menggunakan Protokol Kesehatan.
Membacakan amanat Kapolda Sulteng, Irjen Pol. Drs. Rudy Sufahriadi, Kapolres Banggai mengatakan, apel gelar pasukan dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel, maupun sarana dan prasarana pendukung lainya, sehingga operasi dapat berjalan dengan optimal, berhasil dan sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah di tetapkan.

Lebih lanjut dikatakan, Ops Zebra Tinombala 2021 bertujuan untuk mengajak selurih masyarakat Sulteng untuk tertib dan disiplin dalam berlalu lintas dan memberikan edukasi tentang kedisiplinan penerapan protokol kesehatan (prokes) Covid-19.
Dengan sasaran operasi yaitu segala bentuk kegiatan masyarakat yang berpotensi menjadi cluster penyebaran Covid-19, pelanggar prokes dan pelanggar tata tertib dalam berlalu lintas, serta lokasi rawan macet, pelanggaran, dan rawan kerumunan.
Ditambahkan, Ops Zebra Tinombala 2022 digelar selama 14 hari, 15-28 November November 2021, dengan melibatkan 468 personel dalam rangka cipkon kamseltibcarlantas menghadapi perayaan Natal 2021 dan tahun baru 2022.
“Ditekankan dalam pelaksanaan operasi, para personil yang terlibat agar melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, mengedepankan sikap humanis, hindari tindakan arogan dan pungli, dan utamakan faktor keamanan dan keselamatan dengan mempedomani SOP operasi dan prokes Covid-19,” pungkas Kapolres.(dewi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *