Ops Zebra Tinombala 2021, Kapolres Bangkep Tekankan Personel Untuk Kedepankan Sifat Simpatik dan Humanis

BANGGAI KEPULAUAN, MPI_Kapolres Banggai Kepulauan (Bangkep), AKBP Bbang Herkamto, S.H. menekankan kepada seluruh personel yang terlibat dalam Operasi Zebra Tinombala 2021 untuk mengedepankan sifat simpatik dan humanis dalam menjalankan tugas.
Hal ini disampaikannya saat memimpin apel gelar pasukan Ops Zebra Tinombala 2021, Senin (15/11), di halaman Mapolres Bangkep, Desa Baka, Kecamatan Tinangkung, Kabupaten Bangkep.

“Laksanakan tugas dengan penuh rasa tangguh jawab dan mengedepankan sikap humanis (senyum sapa salam) dalam melaksanakan penindakan pelanggaran lalulintas. Hindari tindakan arogan dan pungli, namun tekankan sifat simpatik dan humanis. Hal ini sesuai dengan amanat Kapolda Sulteng,” tekannya.
Lebih lanjut dikatakan apel gelar pasukan dilaksanakan untuk mengetahui kesiapan personil maupun sarana dan prasarana pendukung lainnya.
“Agar operasi dapat berjalan dengan optimal, berhasil dan sesuai tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan,” lanjutnya.

Ia menuturkan Ops Zebra Tinombala 2021 dilaksanakan serentak diseluruh jajaran Polda Sulteng selama 14 hari, 15-28 November 2021 dalam rangka cipkon Kamseltibcar Lantas menghadapi perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.
Ia menambahkan tujuan pelaksanaan operasi untuk mengajak masyarakat untuk tertib dan disiplin dalam berlalulintas serta memberikan edukasi tentang kedisiplinan penerapan protokol kesehatan (prokes) covid-19.
Ia menegaskan karena masih dalam pandemi covid-19, Ops Zebra Tinombala 2021 menitikberatkan dalam bentuk kegiatan preemtif dan preventif dengan mengedepankan sifat edukatif, persuasif, simpatik dan humanis untuk meningkatkan simpati masyarakat kepada Polri.
“Hal tersebut sesuai dengan tema operasi, yakni melalui Ops Zebra Tinombala 2021 kita wujudkan Kamseltibcar Lantas yang mantap serta pencegahan penyebaran covid-19 dengan meningkatkan disiplin masyarakat dalam menggunakan protokol kesehatan,” tandasnya.(dewi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *