Rakor Bersama DPRD Sulteng, Bupati Banggai Paparkan Sejumlah Peluang Investasi di Kabupaten Banggai

BANGGAI, MPI_Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai dipimpin langsung oleh Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin Tamoreka, mengikuti rapat koordinasi (rakor) bersama DPRD Sulawesi Tengah (Sulteng), Jumat (19/11).
Rakor berlangsung di ruang rapat umum kantor Bupati Banggai, kawasan perkantoran Bukit Halimun, Kelurahan Tombang Permai, Kecamatan Luwuk Selatan, Kabupaten Banggai.
Rakor ini merupakan rangkaian pada kunjungan kerja (kunker) DPRD Sulteng dalam rangka koordinasi dan komunikasi dalam daerah di Kabupaten Banggai.
Pada kesempatan ini, Bupati Banggai memaparkan sejumlah potensi yang dimiliki Kabupaten Banggai.

Bupati mengungkapkan wilayah Kabupaten Banggai yang berhadapan langsung dengan perairan laut yang kaya akan potensi, yakni teluk Tomini, laut Maluku dan teluk Tolo, memiliki peran sebagai pusat kegiatan regional.
” Kabupaten Banggai menjadi pintu masuk utama bagi jalur perdagangan, distribusi logistik dan mobilitas orang di kawasan timur Sulawesi, baik melalui jalur lalu lintas udara maupun laut,” ungkapnya.
Lebih lanjut dikatakan, secara makro kondisi perekonomian Kabupaten Banggai sangat baik. Hal ini menunjukkan bahwa Kabupaten Banggai memiliki potensi yang sangat menjanjikan.
“Pendapatan regional utama Kabupaten Banggai berasal dari sektor pertanian, perkebunan, industri pengolahan pertambangan dan penggalian, serta kontruksi. Peluang investasi di Kabupaten Banggai sangatlah besar. Diantaranya investasi di sektor pertanian dan perkebunan, agroindustri, peternakan, perikanan laut, budidaya dan industri pengolahan udang windu/vanamei, pertambangan dan industri pengolahan hasil tambang, investasi properti dan infrastruktur, serta pengembangan Kota Luwuk sebagai Waterfront City,” tandasnya.(dewi)
 
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *