Utamakan Lansia, Koramil 2412/Pasirjambu Keliling Desa Laksanakan Vaksinasi.

Kab Bandung, MPI.

Vaksinasi di perkampungan warga merupakan salah satu strategi jemput bola agar target 70 persen diakhir tahun dapat tercapai.

Salah satu sasaran nya adalah kelompok lansia yang selama ini mengalami kesulitan dalam menerima vaksinasi diakibatkan jauhnya sentra vaksinasi dari tempat tinggal serta masalah kesehatan.

Dengan program jemput bola ini ternyata banyak masyarakat yang antusias, karena selama ini warga di perkampungan kesulitan saat hendak di vaksin.

” Dengan masuknya kami di perkampungan dan daerah terdalam, kami ingin membantu kalangan masyarakat yang kesulitan akomodasi karena jarak yang tidak memungkinkan,” ujar Danramil 2412/Pasirjambu Kapten Inf Agus mewakili Dandim 0624/Kab Bandung Letkol Arh Dhama Noviang Jaya, Jum’at (26/11).

Dibeberapa titik yang kami datangi lanjut Danramil, banyak lansia yang sebenarnya mereka antusias untuk melaksanakan Vaksinasi, namun jarak tempuh ke tempat sentra vaksin menjadi salah satu kendala.

” Kami terus melakukan pemetaan oleh Babinsa sampai ke pedalaman, daerah mana yang masyarakatnya belum divaksin serta banyak lansianya, Alhamdulillah mereka sangat terbantu dengan metode jemput bola ini,” ucap Kapten Inf Agus.

Kegiatan vaksinasi kali ini, Koramil 2412/Pasirjambu digelar di Desa Mekarsari dan Desa Cibodas dengan mengerahkan 1 Dokter dari Unjani dan 5 orang tenaga kesehatan dari Darma Husada juga Unjani serta dibantu oleh Resimen Mahawarman Jawa Barat.

Sementara itu Ibu Nining (70) warga Desa Mekarsari mengatakan bahwa dirinya baru bisa melaksanakan Vaksinasi karena tempatnya tidak jauh.

” Saya merasa terbantu, tidak usah jauh jauh untuk mendapatkan vaksin, soalnya untuk usia seperti saya jalan jauh saja sudah merasa capek dan harus dikawal, sementara anak dan cucu saya kalau pagi hari bekerja,” imbuhnya.

Koramil 2412/Pasirjambu beserta tim Nakes menargetkan sekitar 500 dosis untuk dua Desa dengan rincian Desa Mekarsari 200 dosis, vaksin pertama berhasil di vaksin sebanyak 131 orang dan Vaksin dua sebanyak 37 orang dengan tunda 4 orang, sementara di Desa Cibodas target 300 dosis, untuk dosis pertama 21 orang dan dosis dua 233 orang sementara yang ditunda 1 orang.

Rie.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *