SDN Susukan 04 Ciracas mengadakan peringatan hari guru yang ke 76

Jakarta timur media patriot.co.id SDN Susukan 04 Ciracas mengadakan peringatan hari guru yang ke 76
Acara dilangsungkan di aula lt 2 gedung sekolah SDN Susukan 04 yang berdiri megah 4 lantai di jl. HBaping Ciracas Jakarta timur.

Dihadiri oleh kepala sekolah (H.Muhammad Idris,Spd. Wakil kepala sekolah ( Nuryono Dwi Susilo, Spd) ,bapak /ibu guru,Ketua komite ( Lies Nur Fajar, SPdI) serta perwakilan orangtua dari kelas 1-6.

Dalam sambutannya ketua komite SDN Susukan 04 ibu Lies Nur Fajar,SpdI menyampaikan bahwa guru harus memiliki kemampuan resilienci yaitu kemampuan untuk beradaptasi dalam situasi yg sulit sekalipun seperti yg pernah disampaikan oleh Gubernur DKi Anies Baswedan. Dalam kondisi Pandemi seperti ini anak2 harus biasakan utk mencuci tangan, memakai masker hingga pembiasaan salaman yg tidak lagi bersentuhan.

Guru dituntut untuk mulai terbiasa dengan pengajaran jarak jauh yg harus menciptakan sistem pengajaran yg kreatif dan inovatif untuk anak didiknya. Jangan hanya terjerumus dengan rutinitas ngajar saja tapi hrs mencari pembelajaran yg menarik sehingga anak2 tdk bosan.
Kepala sekolah menyampaikan rasa terimakasih utk ketua komite beserta orgtua yg selalu mensupport kegiatan sekolah. Saya menyambut baik dan mengapresiasi kekompakan orangtua disini dan merencanakan kegiatan parenting yg akan di laksanakan segera mungkin untuk terus menjalin silaturahmi dan sinergifitas Antara sekolah,komite dan orangtua.


Dalam sambutannya kepala sekolah akan menjalin kerjasama dengan beberapa lembaga diantaranya dengan BNN untuk sosialisasi narkoba di lingkungan SDN Susukan 04.
Ketua komite ibu Lies Nur Fajar selain menjabat sebagai ketua komite di sekolahnya beliau juga aktif sebagai Ketua Forum Komunikasi Komite Sekolah(FKKS) kecamatan Ciracas,

pengurus FKKS Jakarta Timur bidang Organisasi, Aktif di Media Online Indonesia dan juga di organisasi Indonesia Anti Narkoba ( Insano)
Acara hari guru kali ini tidak menghadirkan anak anak peserta didik karena msh dalam keterbatasan
Kita semua berharap kondisi semakin baik sehingga pembelajaran akan mulai kembali dan bisa 100%.
Acara ditutup dengan makan bersama antara orangtua dan guru penuh kekeluargaan

Ediyanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *