Ukir Prestasi di Ajang Popda, Sejumlah Atlit Terima Bonus Dari Pemkab Banggai

BANGGAI, MPI_Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) menyerahkan bonus kepada para atlit yang berhasil mengukir prestasi pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Sulawesi Tengah (Sulteng) yang berlangsung di Kabupaten Donggala.

Bonus berupa uang tunai tersebut diserahkan secara simbolis bersama medali dan piagam penghargaan oleh Bupati Banggai Ir. H. Amirudin Tamoreka, Selasa (07/12/21), di ruang rapat umum kantor Bupati Banggai, kawasan perkantoran Bukit Halimun, Kelurahan Tombang Permai, Kecamatan Luwuk Selatan.
Pada kesempatan ini, Bupati Banggai menekankan kepada para atlit untuk tak cepat berpuas diri. Dan kepada para pelatih untuk tak jenuh menempah para atlit muda tersebut.
“Jangan pernah berpuas diri, terus tingkatkan bakat dan prestasinya. Pelatih jangan pernah jenuh, bila ada hal-hal yang kurang segera dikomunikasikan agar bisa diselesaikan bersama-sama,” ungkapnya.

Lebih lanjut Bupati mengatakan dalam waktu dekat Pemkab Banggai akan melakukan pembangunan kantor sejumlah OPD, diantaranya Dinas PUPR, Sosial dan Pendapatan daerah.
Tak hanya itu, juga akan dilakukan pembangunan gedung serba guna yang diperuntukkan untuk cabang olahraga (cabor), fasilitas kolam renang dan wisma atlet.
“Kantor Dispora Banggai dalam waktu dekat akan segera dipindahkan ke kantor yang lebih layak lagi. Dimana dikantor tersebut memiliki sejumlah fasilitas yang diperuntukkan untuk cabor dan organisasi kepemudaan,” lanjutnya.
Terkait pendidikan, lanjutnya, para atlit diminta untuk berkoordinasi terkait sekolah yang ingin dimasukinya untuk mengenyam pendidikan, termasuk pendidikan di perguruan tinggi.
Ia menegaskan berdasarkan aturan atlit berprestasi berhak mendapatkan pendidikan (diterima) di perguruan tinggi.
“Atlit yang akan melanjutkan pendidikan dari jenjang SMP ke SMA bisa menyampaikan keinginannya mau bersekolah dimana nanti kami fasilitasi.
Begitu pula dengan perguruan tinggi. Nanti kalau ada yang ingin kuliah kami berikan rekomendasi. Dengan catatan atlit tersebut harus memiliki prestasi. Kabupaten Banggai juga harus terkenal karena prestasi olahraganya,” tandasnya.
Sementara itu, Kadispora Banggai Sofyan Lalusu menambahkan pada event Popda Sulteng 2021 Kabupaten Banggai mengirimkan 28 atlit yang berlaga di enam cabor.
Yakni 12 atlit cabor karate, 10 atlit cabor taekwondo, 1 atlit cabor renang, 2 atlit cabor tinju, 1 atlit cabor volly pasir dan 2 atlit atletik.
Dituturkan sejumlah medali berhasi diraih para atlit diantaranya pada cabor Karate, renang dan atletik.
“Untuk atlit yang berhasil meraih prestasi selain menerima medali dan piagam, juga menerima bonus berupa uang tunai. Dengan rincian bonus 3 juta, 2.5 juta, 1 juta dan 500 ribu rupiah, tergantung prestasi yang diraih. Kami menyakini kedepannya para atlit ini akan kembali mampu mengukir prestasi yang lebih baik lagi,” tandasnya.
Penyerahan bonus atlit ini turut disaksikan Staf Ahli Bupati bidang Politik Hukum dan Pemerintahan dr. Gunawan, Kadis Pendidikan Nur Djalal, Kadis Dukcapil Yori Ntoi, Kaban BPKAD Sofyan Datu Adam dan Kabag Prokopim Ferry L. Raffles.(dewi)
 
 
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *