Dukung Percepatan Vaksinasi, BINDA Sulteng Gelar Vaksinasi Massal Dosis I dan II

BANGGAI, MPI_Sebagai bentuk sinergitas dalam mendukung Pemerintah Provinsi (Pemrpov) Sulawesi Tengah (Sulteng)dalam pencapaian target vaksinasi, Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Sulteng menggelar vaksinasi massal dosis I dan II di Kabupaten Banggai.
Vaksinasi massal yang digelar sejak 6 Desember 2021 ini menggubakan vaksin jenis Sinovac dan AstraZeneca dengan target 5.000 orang.
Kabinda Sulteng Brigjen TNI Andi Chandra As’aduddin menyampaikan vaksinasi yang digelar pihaknya baik secara massal maupun dengan sistem door to door bertujuan memberikan kemudahan pelayanan bagi masyarakat yang membutuhkan vaksin Covid-19.
Untuk itu, ia berharap masyarakat Kabupaten Banggai tang belum divaksin bisa segera mengikuti vaksinasi massal ditempat-tempat yang telah ditetapkan, yakni Puskesmas Biak, Kampung Baru, Simpong, Nambo, dan Kintom.
Ia menambahkan tren penurunan kasus Covid-19 di Sulteng harus tetap membuat masyarakat waspada dengan penyebaran Covid-19, terutama mengantisipasi penyebaran virus varian baru Delta Plus yang telah ditemukan di Singapura, Malaysia dan Afrika melalui vaksinasi.
“Selain menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan, vaksinasi adalah salah satu upaya menekan penyebaran Covid-19,” pungkasnya.(emy/dewi/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *