Kodim 0624/Kab Bandung Gelar Sosialisasi Rekrutmen TNI AD TA 2022 Di Pesantren Modern Al Ihsan.

Kab Bandung, MPI.

Pesantren Modern Al Ihsan Baleendah Kabupaten Bandung menerima sosialisasi Rekrutmen TNI AD TA 2022 yang dilaksanakan oleh Kodim 0624/Kab Bandung di Jalan Adipati Agung no 40, Jum’at (17/12).

Sosialisasi yang dihadiri oleh Pasipers Kodim 0624/Kab Bandung Kapten Inf Agus Fauzi serta Danramil 2409/Ciparay Kapten Inf Aang Furtoni sebagai narasumber dihadiri oleh 200 santriwan dan santriwati.

Sosialisasi Rekrutmen TNI AD TA 2022 untuk memberikan informasi tentang penerimaan Prajurit yang akan dilaksanakan pada tahun anggaran 2022 diantaranya untuk Perwira bisa melalui Akademi Militer, Sepa PK, Bintara, Tamtama dan PSDP Penerbang.

Disampaikan Pasipers Kodim 0624/Kab Bandung bahwa TNI membuka peluang bagi bagi anak anak yang sekolah di Pesantren melalui jalur Santri.

Sementara untuk pendaftaran, mengingat anak anak sekarang dikenal dengan generasi Milenial, dan sangat fasih dengan dengan perkembangan tekhnologi dan digital, sehingga akan mempermudah pendaftaran bisa dilakukan dengan cara online.

” Memulai tahun ini sesuai program kerja, TNI AD akan melaksanakan penerimaan (rekrutmen TNI AD) dari mulai Perwira melalui jalur Akmil (Akademi Mikiter), Bintara maupun Tamtama, saat ini pendaftaran bisa dilakukan secara online serta bisa diakses melalui website resmi TNI AD yaitu http://rekrutmen-tni.mil.id ,” ujar Kapten Inf Agus Fauzi.

Pasipers juga menekankan, bahwa untuk menjadi Prajurit TNI AD para peserta sama sekali tidak dipungut biaya apapun.

” Dari mulai proses seleksi, tidak ada biaya apapun, jika kemudian ada yang melakukan penarikan biaya, siapapun dia, silahkan laporkan kepada Babinsa (Bintara Pembina Desa), Danramil, Kodim ataupun Korem”.

” Apabila ditemukan pungutan, akan langsung ditindak lanjuti untuk diproses sesuai ketentuan hukum yang berlaku di TNI AD,” Tegas Pasipers Kodim 0624/Kab Bandung Kapten Inf Agus Fauzi.

Rie.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *