194 Alumni LATSAR 2021 Ikut Pembekalan, Bupati Sukabumi ” Ciptakan Budaya Kerja Berkualitas”

SUKABUMI,MPI- Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami, membuka kegiatan pembekalan budaya kerja bagi alumni latsar CPNS tahun 2021 di lingkungan Pemkab Sukabumi, Kamis, (23/12). Kegiatan yang dilaksanakan secara hybrid ini, dipusatkan di Kantor BKPSDM Kabupaten Sukabumi dengan menerapkan protokol kesehatan.

Berdasarkan data yang dihimpun, sebanyak 194 orang mengikuti kegiatan tersebut. Sebanyak 139 hasil pelatihan dasar yang sangat memuaskan. Sementara 55 kategori memuaskan.

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami menekankan untuk menciptakan budaya kerja yang berkualitas kepada peserta kegiatan ini. Apalagi, ASN harus melayani masyarakat sebaik-baiknya.

“Menjadi ASN harus berpikir untuk memajukan daerah dan menyejahterakan rakyat. Jadi, itu yang terpikir oleh bapak/ibu sekalian,” ujarnya.

Oleh karena itu, kegiatan ini sangat diperlukan. Sehingga, CPNS yang mengikuti kegiatan dapat memahami tugas dan fungsinya.

“Terima kasih atas kesediaan para pemateri yang memberikan pengarahan agar CPNS lebih memahami tugasnya sebagai abdi negara dan abdi masyarakat,” ucapnya.

Apalagi, pembekalan ini merupakan bagian dari upaya melanjutkan kebaikan. Tujuannya, untuk menciptakan birokrasi pemerintah yang profesional dengan karakteristik adaptif, berintegritas, berkinerja tinggi, bersih, dan bebas dari KKN.

“Selain itu, harus mampu melayani publik secara profesional, netral, sejahtera, berdedikasi,dan memegang teguh nilai-nilai dan kode etik ASN,” ungkapnya.

H. Marwan berharap, adanya outcome yang didapat dari pembekalan. Sehingga, hasilnya bisa terasa juga oleh masyarakat.

“Jangan berpikir tentang kepentingan sendiri, namun harus berpikir untuk pelayanan kepada masyarakat,” harapnya.

Dalam kesempatan tersebut, dilaksanakan penyerahan surat tanda tamat pelatihan dasar CPNS secara simbolis kepada beberapa orang peserta.

Reporter : Sopandi
Editor : Hamdanil Asykar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *