Pemkab Banggai Terima Piagam Dan Plakat Opini WTP Tahun 2020 (Berita MPI)

PALU, MPI_Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai menerima piagam dan plakat Opini Wajar Tanpa Pengeculian (WTP) Pemerintah Daerah Provinsi/Kabupaten/Kota Se-Sulawesi Tengah (Sulteng) tahun 2020, Kamis (12/11), dari Gubernur Sulteng, Drs. H. Longky Djanggola, M.Si.

Penyerahan piagam dan plakat yang diterima langsung oleh PLH Bupati Banggai, Ir. Abdullah Ali, M.Si. ini digelar di Ruang Pogombo, kantor Gubernur Sulteng di kota Palu.
Pemkab Banggai menerima penghargaan ini atas prestasi Opini WTP 2019 dan Plakat Capaian Opini WTP 5 kali berturut-turut. Opini WTP ini merupakan prestasi yang ke delapan kalinya secara berturut-turut sejak tahun 2012 untuk Kabupaten Banggai.
“Alhamdulillah untuk yang pertama kalinya LKPD provinsi, kabupaten dan kota se-Sulteng secara keseluruhan memperoleh WTP. Saya bermimpi tahun depan (2021) tetap WTP dan Insya Allah ini tanggung jawab kita bersama dan pertanggungjawaban kita kepada masyarakat,” harap gubernur yang mendambakan WTP ke-7 berturut-turut di akhir kepemimpinannya.
Sementara itu, kepada awak media ini, PLH Bupati Banggai, Ir. Abdullah Ali, M.Si. menuturkan penghargaan yang diraih ini membuktikan bahwa Pemkab Banggai beserta jajaran OPD-nya komitmen terhadap kualitas laporan keuangan yang dihasilkan, dan tentu tidak terlepas dari sinergi yang efektif terhadap seluruh pemangku kepentingan di Kabupaten Banggai.
Ia menegaskan meski sudah mendapat Opini WTP yang kedelapan kalinya, sistem internal pengendalian daerah dan ketaatan akan menjadi perhatian penting dalam Keuangan Kabupaten Banggai. Serta Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai tetap melaksanakan tindak lanjut atas harapan BPK RI perwakilan Sulteng.
“saya selaku Plh. Bupati Banggai sangat mengapresiasi kinerja teman-teman OPD dan jajarannya serta perangkat daerah atas kerja keras dan komitmennya sehingga Kabupaten Banggai menerima opini WTP LKPD, yang tentunya semua ini atas arahan dari Bapak Bupati, H. Herwin Yatim, dan Wakil Bupati, H. Mustar Labolo, yang saat ini sedang melaksanakan cuti karena masih dalam masa kampanye,” tandasnya.(dewi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *