Aktivis : Armada PTPN XIV PG Takalar Diduga Lalai Melakukan Uji KIR Secara Berkala (Berita MPI)

Takalar, MPI – Kendaraan milik PT. Perkebunan Nusantara XIV pabrik gula Takalar yang sering beroperasi di jalan raya dengan memiliki rentang usia sekitar puluhan tahun sebagai kendaraan operasional milik PTPN XIV mendapat pertanyaan dan sorotan tajam akan perihal kerutinan uji kendaraan secara berkala di dinas perhubungan.

Syamsuddin Daeng Rala selaku aktivis mengungkapkan, “Kendaraan operasional milik PG. Takalar perlu dipertanyakan akan kerutinan uji KIR secara berkala di dinas perhubungan, karna kami menduga kendaraan yang telah berusia sepuluh tahun keatas terindikasi tidak rutin dalam melakukan uji kendaraan yang sejatinya tiap 6 bulan, tentunya hal ini senantiasa dapat mengancam para pengguna jalan jika tidak melakukan hal tersebut” ungkap aktivis senior tersebut.

Ditambahkan, “Perlu distresing bahwa layak atau tidaknya kendaraan beroperasi wajib melakukan uji kendaraan termasuk uji emisi, pengereman, penerangan dan lain sebagainya, maka dari itu dalam waktu dekat kami akan melakukan kroscek ke instansi terkait atas indikasi uji KIR kendaraan milik PTPN XIV PG Takalar” tutupnya.

Sampai berita ini terbit, pihak PTPN XIV PG Takalar belum berhasil dikonfirmasi untuk dimintai keterangannya. (Mt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *